AirAsia
Targetkan 11 Juta Penumpang di Tahun 2022, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Tambah Rute Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Penerbangan internasional ke Pulau Bali kian ramai. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menambah opsi penerbangan menuju Malaysia dengan kembali beroperasinya rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur oleh maskapai Air Asia X pada Kamis (24/11/2022).  Penambahan rute tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menargetkan pelayanan kepada 11 Juta Penumpang di tahun 2022. Hal tersebut diutarakan oleh General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali, Handy Heryudhitiawan.

Handy turut menyambut baik kembali beroperasinya Air Asia dengan rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Kami berharap reaktivasi rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur oleh Air Asia X bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan traffic di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

“Di tahun 2022, kami menargetkan 11 juta penumpang domestik maupun internasional, dapat terlayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Melihat angka penumpang yang terus bertambah setiap bulannya, kami optimis untuk mencapai target tersebut,” lanjut Handy.

Dalam pendaratan perdananya, Pesawat Air Asia X dengan tipe pesawat Airbus A 330 bernomor penerbangan D7 798 mengangkut 227 Penumpang dari Kuala Lumpur menuju Denpasar. Pesawat tersebut kembali terbang menuju Kuala Lumpur dengan mengangkut 325 penumpang.

“Pesawat Air Asia X dengan rute KUL – DPS – KUL akan melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu. Adapun rute tersebut akan beroperasi pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Tentunya penerbangan tersebut semakin menambah konektivitas kota Kuala Lumpur dan Denpasar, yang saat ini sudah dilayani oleh empat maskapai,” kata Handy.

Baca Juga :  Dukung UMKM, Pj Bupati Lihadnyana Bahas Perlindungan Hukum Produk Lokal Buleleng

Sebagai tambahan informasi, warga negara Malaysia merupakan salah satu WNA yang paling banyak mengunjungi Pulau Bali di tahun 2022. “Kami mencatat terdapat 56.026 warga negara Malaysia yang berkunjung ke Pulau Bali sepanjang tahun 2022, dari bulan Januari hingga bulan Oktober,” katanya.

“Saat ini kami melayani sebanyak 22 rute khusus internasional oleh 25 maskapai. Jumlah tersebut akan bertambah karena ada beberapa maskapai yang akan melakukan penerbangan perdana di bulan November ini. Kami ucapkan selamat kepada Air Asia X yang kembali beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” tutup Handy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News