UU Guru
Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Sosialisasi Undang-Undang Guru dan Dosen, serangkaian HUT PGRI ke-77, dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Sabtu (19/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung membuka secara resmi acara Sosialisasi Undang-Undang Guru dan Dosen, serangkaian HUT PGRI ke-77, dan Peringatan Hari Guru Nasional 25 November yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Sabtu (19/11/2022).

Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Badung, yang juga dihadiri Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI), H. M. Ali. H. Arahim, anggota DPRD Badung, I Made Swardana, Dewan Pendidikan Badung, I Gusti Ngurah Sutama, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, Ketua PGRI Provinsi Bali, I Komang Arta Saputra, Ketua PGRI Kabupaten Badung, I Wayan Tur Adnyana, Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kabupaten Badung, I Made Gede Putra Wijaya, perwakilan Himpaud, Ketua Ikatan Guru Teka Indonesia Kabupaten Badung, Yulfa, beserta para peserta sosialisasi.

Baca Juga :  Ibu-Ibu Rumah Tangga Di Denpasar Dilatih Membuat Kue

Seusai ditemui saat membuka acara UU Guru dan Dosen, Sekda Badung, Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung hadir di acara Sosialisasi Undang-Undang Guru dan Dosen, serangkaian HUT PGRI Ke-77, dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, karena pemahaman regulasi terhadap aturan UU, dimana semua para guru, maupun ditingkat pelaksanaan sebagai tenaga pendidik.

Dengan dilaksanakannya momentum kegiatan sosialisasi sekaligus peringatan Hari Guru Nasional, dimana dengan momentum kegiatan seperti ini, bisa mendorong para guru-guru dari segi mengupayakan, meningkatkan kualitas anak dari segi peningkatan kompetensi.

“Bagaimanpun juga ini merupakan salah satu visi kita dalam rangka memperjuangkan yakni dari segi mencerdaskan kehidupan bangsa, yang tertuang di dalam Undang-Undang dasar 1945. Disamping itu pihaknya juga mengatakan, dari segi bentuk dukungan baik secara partikel wil, komitmen pemerintah terhadap hal-hal mengenai guru, dimana kondisi yang sudah membaik saat ini. Di Tahun 2023, kami sudah merancang penyelarasan terkait dengan TPP yang akan diberikan kepada guru, artinya adanya satu perbedaan antara guru, kepala sekolah, para pengawas, yang dimana sudah disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung, sudah kita masukan di dalam APBD Tahun 2023. Semua ini merupakan satu bentuk dukungan Pemerintah kepada para guru di Badung dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa di Kabupaten Badung,“ ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia, I Wayan Dana dalam laporannya mengatakan, kegiatan pembukaan sosialisasi Undang-Undang Guru dan Dosen ini dibuka langsung oleh Bapak Sekda Badung. Sosialisasi Undang-Undang guru dan dosen akan disampaikan oleh Bapak Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI), H. M. Ali. H. Arahim. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 PGRI Kabupaten Badung beserta Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Baca Juga :  Polsek Kediri Pengamanan Jumat Agung di Tiga Gereja

“Adapun jumlah anggota PGRI Kabupaten badung sebanyak 7.600 orang, terdiri dari 6 pengurus cabang yakni Cabang Kecamatan Petang, Kecamatan Abiansemal, Kecamatan Mengwi, Kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini, Sabtu (19/11/2022) dengan acara sosialisasi UU Guru dan Dosen, dilanjutkan dengan hari Minggu Tanggal (20/11/2022), yakni kegiatan jalan santai, donor darah, pengobatan medis, dan pengobatan non medis, diikuti seluruh guru anggota PGRI yang ada di Kabupaten Badung,“ terangnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini