serah terima obor
Asisten Pemerintahan Kesra, I Nyoman Sujendra menerima api obor Porprov Bali ke-XV tahun 2022 dari Perwakilan Koni Provinsi Bali, I.G.A.N. Susrama Putra di Puspem Badung, Sabtu (19/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kabupaten Badung menerima api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 di Puspem Badung, Sabtu (19/11/2022). Serah terima Api Porprov dari Provinsi Bali ke Kabupaten Badung dilaksanakan dalam sebuah apel serah terima di jaba sisi Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung Mangupraja Mandala. Api obor Porprov diserahkan oleh Perwakilan Koni Provinsi Bali, I.G.A.N Susrama Putra dan diterima Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan Kesra, I Nyoman Sujendra.

Hadir dalam apel serah terima tersebut Ketua Komisi IV DPRD Badung, I Made Suardana, Ketua Panitia yang juga Kadisdikpora Badung, I Gusti Made Dwipayana, Ketua Koni Badung, Made Nariana serta pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Dalam apel serah terima api obor, pasukan pembawa api obor dari Provinsi Bali menyerahkan api obor kepada pasukan pembawa api obor Kabupaten Badung dan selanjutnya dilepas menuju Kota Denpasar. Pelepasan api obor juga dimeriahkan oleh ratusan siswa dari SMK Pratama Widya Mandala, SMA 1 Kuta Utara, SMA 2 Kuta Utara, SMP Negeri 5 Mengwi, SD 1 dan SD 3 Sempidi dengan membawa bendera merah putih.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima api obor dari Perwakilan Koni Provinsi Bali, I.G.A.N Susrama Putra kepada Asisten Pemerintahan Kesra, I Nyoman Sujendra, ditandai dengan penandatangan naskah berita acara serah terima Api Obor Porprov.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Usai melepas kirab Api Obor Porprov Bali, Asisten Pemerintahan Kesra, I Nyoman Sujendra mengatakan, kirab Api Obor Porprov ini memberikan makna sebagai penyemangat bagi para kontingen yang berlaga di ajang Porprov Bali XV untuk mengukir prestasinya. Diharapkan, ajang Porprov ini dapat dijadikan wadah dalam upaya meningkatkan prestasi dan sportivitas para atlet, sehingga mampu bersaing secara sehat menuju ajang prestasi yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Ajang Porprov menjadi wadah dari hasil pembinaan atlet di masing-masing daerah di Bali.  Kami harapkan ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya mampu berbicara di tingkat nasional bahkan internasional,“ jelasnya.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

Untuk target Badung sendiri, harapannya kontingen Badung dapat mempertahankan prestasi menjadi juara umum dengan mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News