undiksa
Pengundian nomor urut untuk pemaparan visi misi bakal calon rektor Undiksha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Perhelatan pemilihan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Periode 2023-2027 terus bergulir. Jumat (18/11/2022), melalui rapat, Senat Undiksha akhirnya menetapkan empat bakal calon rektor yang melenggang menuju ke tahapan selanjutnya.

Rapat berlangsung di Ruang Ganesha III Rektorat dipimpin langsung oleh Ketua Senat, Prof. Dr. I Nyoman Sudiana. Didepan para anggota, dirinya menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang diterima dari Panitia Pemilihan Rektor, pada masa perpanjangan pendaftaran bakal calon rektor yang berlangsung dari 3 sampai 9 November 2022 ada satu orang pendaftar tambahan.

Baca Juga :  Wayan Suambara Jadi Narasumber FGD Enterpreneurship

Berdasarkan hasil verifikasi administrasi panitia satu tambahan itu yakni Prof. Dr. I Nengah Suparta Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Undiksha yang sudah dinyatakan memenuhi syarat. Sehingga dirinya secara resmi berhasil menyusul tiga pendaftar sebelumnya, yaitu Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, Dr. I Ketut Sudiana, dan Dr. I Wayan Artanayasa. Oleh senat Undiksha, empat nama tersebut diputuskan dan ditetapkan sebagai bakal calon rektor Undiksha periode 2023-2027.

“Sudah memenuhi persyaratan minimal empat balon dalam rangka pemilihan rertor Undiksha,” ungkap Sudiana.

Baca Juga :  UNPAD Gelar Sarasehan Nasional “Kesiapan Masyarakat Indonesia Dalam Menghadapi Bonus Demografi Pada Tahun 2020”

Tahapan selanjutnya, bakal calon rektor tersebut akan menyampaikan visi misi yang dijadwalkan pada 15 Desember 2022 di hadapan Senat Undiksha, perwakilan dari civitas akademika, dan juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau yang mewakili.

Tahapan ini merupakan bagian dari penyaringan dan menjadi penentu tiga nama calon rektor yang akan mengikuti pemilihan yang dijadwalkan pada Januari 2023. Pemilihan akan dilakukan oleh senat dan juga Mendikbudristek.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini