Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Tutup Pelatihan Desain Fashion Bagi IKM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelatihan Desain Fashion Tingkat Menengah yang digagas Pemerintah Kota Denpasar bagi IKM penggiat fashion, Selasa (1/11/2022) berakhir dan resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Alit Wiradana berpesan, usai pelatihan ini para peserta akan mampu meningkatkan kualitas desain yang handal dan dapat bermanfaat dari segi ekonomi.

Selain Sekda Alit Wiradana acara penutupan pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

“Berbekal dari materi yang di dapat dari pelatihan ini, saya mengharapkan agar para peserta nantinya dapat lebih mengembangkan potensi fashion di Denpasar. Dari segi kekayaan dan kearifan lokal juga perlu diperhatikan sebagai  upaya melestarikan budaya,” kata Alit Wiradana.

Mewakili Pemerintah Kota Denpasar, Alit Wiradana juga berterima kasih atas segala upaya tim Dekranasda Kota Denpasar yang selama ini telah bekerja keras dalam pemberdayaan dan pengembangan unit IKM di Kota Denpasar.

Baca Juga :  AHM Siapkan Pebalap Prestasi Untuk Indonesia

“Atas nama Pemkot Denpasar, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Dekranasda dan tim yang selalu memberikan ruang kepada para pelaku IKM untuk terus berkarya,” kata Alit Wiradana.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyemangati para peserta yang telah rampung mengikuti pelatihan itu.

“Di tengah dunia desain yang dinamis, teruslah berkarya dan berinovasi. Saya yakin, anda semua merupakan desainer berkompeten dan mampu nantinya mengangkat kearifan lokal Kota Denpasar melalui hasil karya yang baik. Untuk itu tetap semangat semuanya,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Dalam penyelenggaraan pelatihan ini, Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag Kota Denpasar menggandeng pihak Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Setidaknya 20 orang peserta yang kesemuanya adalah penggiat IKM fashion Denpasar turut serta dalam pelatihan ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kembali Sambangi Pasar Badung Kota Denpasar

Ketua Panitia Pelatihan ini, Ida Ayu Dewi Citrawati menjabarkan, pelatihan ini sendiri dimulai sejak tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2022.

“Pelatihan ini digelar di Gedung Citta Hasta Mandala, area Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar, serta melibatkan dua orang narasumber dari ISI Denpasar, yakni Drs. Tjokorda Abinanda Sukawati, M.Sn dan Dr. Tjok Istri Ratna Cora Sudarsana, S.Sn, M.Si. Tujuan utama pelatihan ini, kami ingin para penggiat IKM di Kota Denpasar memiliki kualitas SDM yang baik, dan terus dapat berinovasi dalam mendesain pakaian,” terangnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ni Kadek Dwiyani, S.Sn, M.Hum selaku tuan rumah pelatihan mengatakan pihak ISI Denpasar mengapresiasi pelatihan ini.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Serahkan 24 Unit Motor Supra X 125 PGM-FI ke PT POS

“Mewakili pihak ISI Denpasar, kami sangat mengapresiasi pelatihan ini. Semoga dengan pelatihan seperti ini, kita bersama sama dapat memajukan seni desain di Kota Denpasar,” tutur Kadek Dwiyani.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan Pande Fitri mengungkapkan kebanggaannya bisa mengikuti pelatihan ini. Selain mendapat materi soal desain dari narasumber yang mumpuni, dirinya juga mengaku pelatihan ini dapat menjadi ajang menambah koneksi terutama dalam bidang seni desain fashion.

“Terima kasih atas semua pelatihan yang telah diberikan kepada kami. Fasilitas yang ada selama kami ikut pelatihan sangat baik. Kami akan terus belajar, mengembangkan potensi dan kreatifitas kami. Untuk itu, kami mohon juga masukan dari Bapak dan Ibu narasumber untuk kemajuan kami kedepannya,” papar Pande Fitri.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini