Posyandu
Balita Hingga Lansia Lingkungan Candra Kelurahan Dauh Puri, Antusias Ikuti Posyandu Paripurna. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – TP PKK Kota Denpasar kembali menggelar Posyandu Paripurna, kali ini diselenggarakan di Lingkungan Candra, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat pada Selasa (1/11/2022). Sama seperti sebelumnya, layanan Posyandu Paripurna ini memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia. Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara memantau langsung penyelenggaraan posyandu ini yang disambut baik warga setempat.

Adapun kegiatan ini diawali dengan senam Tera dan latihan konsentrasi otak yang diikuti oleh para lansia di Lingkungan Candra, serta dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis makanan tambahan bagi ibu hamil, balita, dan lansia yang diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang sekaligus membuka Posyandu Paripurna kali ini.

Baca Juga :  Hadir di Bali, New Honda Scoopy Tampil Semakin Unik Serta Fashionable

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara,  Ketua TP PKK Denpasar Barat, Ida Ayu Alit Maharatni Purwanasara, Lurah Dauh Puri, I Gusti Ngurah Arnawa, Kepala Lingkungan Candra, I Wayan Putra, dan perwakilan opd terkait.

Kepala Lingkungan Candra, I Wayan Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa warga Lingkungan Candra menyambut baik penyelenggaraan Posyandu Paripurna kali ini. Adapun rincian peserta dalam Posyandu kali ini adalah empat orang ibu hamil, tujuh puluh empat lansia dan lima puluh empat balita. Posyandu akan berlangsung sebanyak sepuluh kali pertemuan hingga bulan Desember nanti.

Baca Juga :  Danrem: Penanganan Terorisme Tugas Kita Bersama

Sementara Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara saat berinteraksi dengan peserta Posyandu mengatakan, kegiatan Posyandu Paripurna ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebagai deteksi awal kesehatan berbasis masyarakat serta pencegahan Stunting bagi balita.

“Saya harap kedepan untuk tetap rajin datang ke posyandu, karena layanan kesehatan ini juga bisa memfasilitiasi untuk mengecek kesehatan, khususnya kepada para orangtua yang memiliki balita, manfaatkan layanan posyandu ini untuk mengontrol kesehatan dan gizi anak-anak, sehingga anak-anak dapat terhindar dari stunting,” kata Antari Jaya Negara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini