Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan G20 Secara Virtual. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang perhelatan internasional yakni Presidensi G20 yang sudah di depan mata, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (7/11/2022), di Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar.

Rapat Koordinasi virtual yang juga diikuti jajaran OPD Pemerintah Kota Denpasar itu digelar guna membahas persiapan menjelang event akbar tersebut.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan meminta setiap jajaran terkait mulai Kementerian/Lembaga, TNI/Polri dan Pemerintah Daerah agar mempersiapkan secara maksimal segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan G20 ini.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, perhelatan G20 ini agar dipersiapkan sebaik mungkin. Karena citra negara Indonesia sebagai tuan rumah akan pertaruhkan di sini,” kata Luhut Panjaitan.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Penutupan Festival Layang-Layang Bupati Badung Cup 2022

Sekda Alit Wiradana mengungkapkan, Pemerintah Kota Denpasar akan berkonsentrasi penuh dan berkoordinasi lintas sektor dalam menghadapi dan mendukung perhelatan G20.

“Secara keseluruhan, kami akan berkoordinasi antar jajaran OPD dan pihak terkait guna mensukseskan ajang Presidensi G20 ini,” kata Sekda Alit Wiradana.

Persiapan dari segi kebersihan sepanjang jalur yang dilewati, kemananan dan ketertiban lalu lintas serta keamanan selama perhelatan tersebut masih menjadi fokus utama Pemkot Denpasar.

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran terkait agar tetap bisa berfokus pada poin poin kebersihan, ketertiban umum dan juga keamanan di Kota Denpasar. Mari kita wujudkan bersama demi berhasil dan suksesnya Presidensi G20,” kata Sekda Alit Wiradana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini