Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Buka Gathering Calon Pensiunan 2023 Pemkot Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana membuka Gathering Calon Pensiunan Tahun 2023 Pemkot Denpsar, Jumat (4/11/2022) di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, Manager PT. Taspen Kantor Cabang Denpasar Tribuna Phitera, dan Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana  menyampaikan masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara, dan pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain serta semangat baru.

“Masa pensiun merupakan satu hal alamiah dan semua PNS pasti mengalami, sehingga tidak perlu dirisaukan, tetapi sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru, sehingga siap untuk menghadapi kondisi tersebut,” ujar Alit Wiradana.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Diakui bahwa, sebagian PNS akan merasakan berbagai hal ketika pensiun, antara lain berkurangnya pendapatan, hilangnya rutinitas pekerjaan dan tidak adanya kewenangan bagi mereka yang memiliki jabatan. Namun, jika hal itu sudah disadari sejak dini, masa pensiun merupakan sebuah kesenangan bahkan mungkin yang ditunggu-tunggu oleh PNS, karena lepas dari rutinitas sehari-hari dan dapat meluangkan waktu lebih lama berkumpul dengan keluarga serta mengabdi di masyarakat.

Dimasa pensiun Bapak-bapak dan Ibu-ibu dapat dengan sepenuhnya mengabdikan diri di masyarakat maupun di keluarga dan juga dapat menyalurkan hobinya seperti yang punya lahan menyalurkan hobinya bercocok tanam, yang hobi jualan dapat menyalurkannya.

Baca Juga :  Peringati Rahina Tumpek Wayang, Pemkot Denpasar Lakukan Bersih Bersih Lapangan Made Pica Sanur

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat memasuki masa Purna Tugas atau Masa Persiapan Pensiun kepada Bapak-bapak/Ibu-ibu yang hadir di acara ini. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita,” ujarnya.

Kami juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan berterimakasih yang sebanyak-banyaknya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menyampaikan bahwa calon pensiunan untuk periode terhitung mulai tanggal 1 Februari 2023-1 Januari 2024 di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar kurang lebih sebanyak 400 orang. Di mana sebagian besar yang akan memasuki usia pensiun adalah Guru. Kegiatan Gathering yang bersinergi berkolaborasi dengan Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar, dan PT Taspen (Persero) Cabang Denpasar yang mengangkat Tema ‘Pensiun Produktif dan Inovatif dalam menghadapi tantangan Ekonomi Kreatif’.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Gelar Lomba Tari Barong Ket dan Mekendang Tunggal Remaja

“Diharapkan dalam kegiatan ini para calon pensiunan dapat menambah wawasan untuk meningkatkan kreatifitas dalam mengisi masa pensiun dengan penuh kebahagiaan,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini