posyandu
Pembukaan Posyandu Paripurna di Kecamatan Denpasar Selatan, Ayu Kristi Arya Wibawa Berikan PMT Pada Balita, Ibu Hamil dan Lansia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada balita, ibu hamil dan lansia pada pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Selatan tahap II di Banjar Kaja Sesetan, Jumat (4/11/2022). Acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat Sesetan, Ni Wayan Sari Galung

Posyandu paripurna kali ini adalah yang keempat, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar Utara dan Denpasar Timur. Sama seperti sebelumnya, layanan Posyandu Paripurna ini memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Baca Juga :  Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin Mulai Dibangun Maret 2017

Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk itu diharapkan agar setiap peserta dapat memanfaatkan Posyandu Paripurna dengan sebaik baiknya karena berbagai pelayanan kesehatan akan diberikan.

“Saya harapkan lansia, ibu hamil dan yang memiliki balita agar kedatangan setiap minggu sekali dalam kegiatan Posyandu Paripurna ini, karena akan diberikan berbagai pelayanan kesehatan,” kata Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Lebih lanjut Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dalam kegiatan Posyandu Paripurna ini juga dilaksanakan pemberian makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil bertujuan untuk menekan angka stunting di Kota Denpasar. Sedangkan pemberian makanan tambahan kepada lansia untuk meningkatkan gizinya sehingga bisa selalu sehat.

Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana menambahkan, Posyandu Paripurna merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui kegiatan TP PKK Kota Denpasar terhadap kesehatan masyarakat. Pelaksanaan Posyandu Paripurna dilaksanakan secara bergiliran, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk tahun ini Posyandu Paripurna  telah diusahakan dilaksanakan dua kali dalam setahun di setiap kecamatan.

Baca Juga :  D’Youth Fest 2.0 Student Band Battle Competition, Kesempatan Bertemunya Musisi Muda Berbakat

“Dulu kegiatan Posyandu Paripurna hanya dilaksanakan sekali di setiap kecamatan untuk itu masyarakat harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Sumarsana.

Mengingat selama pandemi banyak masyarakat tidak berani memeriksakan kesehatanya. Dengan adanya Posyandu Paripurna ini masyarakat khususnya lansia, ibu hamil dan balita bisa berkunjung setiap minggu untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatannya yang disediakan oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Kepala Lingkungan Banjar Kaja Sesetan, Putu Ray Antara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim penggerak PKK Kota Denpasar karena kegiatan Posyandu Paripurna dilaksanakan di Banjar Kaja Sesetan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, lansia, ibu hamil maupun balita yang ada di banjarnya bisa secara rutin setiap minggu sekali untuk memeriksakan kesehatannya.

Baca Juga :  Kapolsek Kediri Safari Ramadhan ke Tokoh Muslim di Surodadi

Menurutnya untuk meningkatkan kesehatan para lansia, senam lansia rutin dilaksanakan seminggu sekali. Sedangkan kegiatan posyandu setiap hari Sabtu di minggu ketiga, dibantu TP PKK Kelurahan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini