Bantuan sosial
Sebanyak 467 Kader PKK Kecamatan Banjar dan Busungbiu Diberikan Bantuan Sosial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali, kembali memberikan bantuan sosial kepada kader PKK di Desa/Kelurahan di Kabupaten Buleleng. Kali ini, bantuan sosial ini menyasar kader PKK di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Busungbiu, Jumat (18/11/2022). Bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk perhatian TP. PKK kepada kadernya yang terkena dampak inflasi.

Ada sebanyak 467 kader dari dua Kecamatan yang diberikan bantuan sosial tersebut dengan rincian 252 kader dari 17 Desa di Kecamatan Banjar yang dipusatkan di Arena Desa Banyuatis, dan 215 kader dari 15 Desa di Kecamatan Busungbiu yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Kekeran. Masing-masing kader diberikan 25 kg beras, 2 kerat telor, dan 4 liter minyak. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster.

Baca Juga :  Jaya Negara Tutup Parade Baleganjur Serangan Umum Kota Denpasar

Dalam kesempatan ini hadir, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana,MMA., Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH., Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, bantuan ini sangat berharga bagi kader PKK demi memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“PKK merupakan mitra kerja Pemerintah, seluruh program-program Pemerintah juga dijalankan oleh PKK, jadi sudah seharusnya mereka mendapatkan perhatian lebih” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya sudah menambah anggaran untuk PKK pada tahun 2023. Ini juga merupakan sebuah penghargaan bagi TP. PKK yang sudah bekerja dengan baik membantu Pemerintah.

Baca Juga :  Posyandu Lebaran di Soka Layani Tiket Penyeberangan

“Dengan anggaran yang sudah ditambah, saya minta agar kader PKK bekerja dengan serius untuk membantu masyarakat dengan 10 program yang sudah dimiliki,” pintanya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menjelaskan, bantuan sosial ini adalah salah satu bentuk upaya membantu para Kader PKK dalam memenuhi kebutuhan dapurnya akibat dampak inflasi kenaikan BBM.

“Mereka juga kan keluarga dari masyarakat. Ketika Kader PKK tenang, mereka nantinya akan mampu menenangkan masyarakat yang lainnya,” tegasnya.

Dirinya pun menyampaikan, masyarakat harus berbangga dengan kepemimpinan Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana karena mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Touring & Berwisata, PCX Heritage Trip Bersama HPCI

“Kita perlu memberikan apresiasi kepasa bapak Pj. Bupati, karena semenjak beliau menjabat, banyak program-program yang mampu memberi kesejahteraan masyarakat dan juga mampu menangani inflasi dengan baik dan cepat,” Imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini