fk unud
Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Simulasi Evakuasi Gempa di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bertempat di SDN 2 Bunutan dan Banjar Bangle, Amed-Karangasem, Sabtu  (12/11/2022)

Acara diawali dengan sosialisasi dan penyuluhan tentang ‘Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Pelatihan Evakuasi Gempa’ di SDN 2 Bunutan oleh Ratna Amelia dan Fanny Pramesti dari Tim Bantuan Medis (TBM) Janar Duta FK Unud.

Seusai penyuluhan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dan tanda evakuasi serta titik aman berkumpul oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 2 Bunutan, I Wayan Mujung, S.Pd.SD., yang didampingi para guru.

“Terima kasih atas sambutan dari pihak sekolah dan berharap semoga informasi yang disampaikan bisa memberikan manfaat untuk adik-adik sebagai bekal dan tambahan pengetahuan untuk mempelajari kesiapsiagaan menanggulangi keadaan bencana,” ucap Prof. Ady.

Baca Juga :  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Tempati Posisi Sekjen, FORPIMAWA Gelar Rakor Sekaligus Pengesahan

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Bunutan menyampaikan apresiasinya dan rasa terimakasih kepada Universitas Udayana, khususnya Fakultas Kedokteran yang sudah berkenan berkunjung untuk memberikan pengetahuan mengenai kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana.

Sementara di tempat terpisah, kegiatan di Balai Banjar Bangle diisi dengan Penyuluhan Bantuan Hidup Dasar” oleh Ns. I Kadek Saputra, S.Kep., M.Erg. yang dihadiri oleh para Sekehe Teruna Teruni (STT) dan masyarakat Banjar Bangle.

Selain penyuluhan, pada kesempatan ini Fakultas Kedokteran juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Penyerahan bantuan oleh Koordinator UP2M FK Unud, dr. Agus Eka Darwinata, S.Ked., Ph.D, berupa sembako yang disaksikan langsung oleh I Wayan Sumada selaku Badan Pengawas Desa bersama para Sekehe Teruna Teruni (STT) Banjar Bangle.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Koordinator Unit Travel Medicine, Dr. dr. Made Agus Hendrayana, S.Ked., M.Ked., Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran, dr. I Wayan Sumardika, S.Ked., M.Med.Ed., Ph.D., Pembina TBM Janar Duta, dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked., M.Biomed., Sp.And., para dosen dan tenaga kependidikan, serta Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini