Redmi Pad
(Kiri-Kaanan). Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia; Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia; Panji Pratama, Corporate & Media Relations Manager Xiaomi Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) hari ini resmi meluncurkan tablet pertama dari lini Redmi, yaitu Redmi Pad.

Tablet kelas entry-level yang tergolong powerful ini hadir dengan kemampuan audio visual terbaik di kelasnya yang mampu memberikan keseruan tanpa batas dalam satu perangkat untuk menikmati berbagai hiburan seperti menonton, menikmati musik, menjelajah media sosial maupun bermain game. Sebagai tablet yang fun, Redmi Pad sangat cocok bagi pelajar, ibu rumah tangga, maupun orang dewasa pada umumnya yang hendak memiliki tablet sebagai perangkat pelengkap smartphone.

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia menyatakan, sejak awal diciptakan, tablet mampu menjadi salah satu ekosistem pelengkap smartphone untuk meningkatkan produktivitas serta hiburan. Hal ini tidak lepas dari dimensi layar tablet yang lebih besar namun tetap jauh lebih praktis dan ringan dibandingkan sebuah laptop.

“Sesuai misi Xiaomi untuk menghadirkan teknologi yang dapat diakses semua orang, untuk pertama kalinya Redmi menghadirkan Redmi Pad. Sesuai slogannya, ‘all in fun – pad for fun’, tablet ini diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yang baru pertama kali memiliki tablet,” ujar Stephanie Sicilia.

Performa terbaik di kelasnya dengan kapasitas memori berlimpah

Redmi Pad menjadi salah satu tablet dengan performa terbaik di kelasnya dan mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game. Kehadiran gaming prosesor terbaru dan bertenaga MediaTek Helio G99, dengan proses fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2.2GHz ini membuat Redmi Pad membuat performa Redmi Pad selalu maksimal. Di samping prosesor, Redmi Pad juga didukung memori terbaik LPDDR4X + UFS 2.2 dan terbesar di kelasnya melalui RAM 6GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 2GB, serta ROM berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Layar luas beresolusi 2K dengan audio quad speaker yang didukung Dolby Atmos®

Redmi Pad memiliki desain ramping dan stylish dengan layar besar berukuran 10.61” yang mampu menghasilkan satu miliar warna untuk menghasilkan detail yang lebih tajam dibandingkan tablet sekelasnya. Redmi Pad mampu memutar video dengan resolusi tinggi hingga 2K, sehingga menonton menjadi sangat menyenangkan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif, Redmi Pad juga dilengkapi quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos® sehingga kualitas audio yang dihasilkan begitu jernih dan kuat.

Baca Juga :  Teknologi di Balik Xiaomi 12T 5G yang Segera Meluncur ke Indonesia

Layar Redmi Pad begitu responsif berkat refresh rate hingga 90Hz, sehingga berbagai kegiatan seperti menonton, mendengarkan musik, browsing, scrolling, maupun bermain game akan selalu mulus dan menyenangkan. Serta untuk memberikan kenyamanan mata, Redmi Pad juga telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÜV Rheinland dan menjadi tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue, sehingga Redmi Pad tetap nyaman dan aman untuk mata saat digunakan dalam waktu yang lama maupun dalam kondisi kurang cahaya.

Kamera ultra wide 8MP dengan teknologi FocusFrame

Salah satu yang juga menjadi kelebihan Redmi Pad adalah kemampuan kameranya. Dengan kamera depan berukuran 8MP yang memiliki lensa ultra lebar hingga 105°, kegiatan video call menjadi sangat berkualitas, terlebih karena kamera Redmi Pad ditempatkan secara horizontal, sehingga ketika sedang melakukan sekolah online atau virtual meeting, posisi wajah akan terlihat natural. Tidak hanya itu, Redmi Pad juga memiliki teknologi FocusFrame yang mampu secara otomatis merubah tampilan menjadi lebih luas, sehingga ketika video call, semua peserta dapat tetap berada di tengah frame walaupun ada yang baru belakangan bergabung. Selain kamera depan, Redmi Pad juga memiliki kamera belakang 8MP yang mampu mengambil foto maupun video yang berkualitas.

Baterai berkapasitas hingga 8000mAh dengan fast charging

Tak hanya itu, performa yang luar biasa dari Redmi Pad juga didukung oleh baterai super besar 8000mAh, sehingga berbagai pengalaman fun seperti menonton film favorit, mendengarkan musik, bermain game, atau menjelajah media sosial dapat dijalankan Redmi Pad sepanjang hari tanpa takut kehabisan daya. Selain itu tidak perlu menunggu lama saat waktunya mengisi daya, karena Redmi Pad mendukung 18W fast charging dan telah dilengkapi in-box charger, sehingga pengisian daya dapat berjalan dengan sangat cepat.

Baca Juga :  Gandeng Tokopedia, OLX Autos Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil di Tanah Air

Desain mewah dengan material metal unibody

Redmi Pad menggunakan material metal unibody yang berkualitas, dengan build quality yang premium sesuai dengan standar produk flagship, sehingga membuat tablet ini mampu tampil memesona, menjadi pusat perhatian, dan paling mewah dibandingkan kompetitor lain di kelasnya. Berkat desain yang ramping dengan ketebalan hanya 7.05mm dan berat hanya 445 gram, Redmi Pad tetap nyaman saat digenggam maupun dibawa kemana pun. Redmi Pad hadir dengan dua pilihan warna yang memesona, yaitu Graphite Gray, dan Moonlight Silver.

Redmi Pad bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 November 2022, secara online melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku, maupun secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Tipe Penjualan Perdana Ketersediaan Harga
Redmi Pad 25 November 2022 Online:

Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Akulaku)

Rp3.499.000

(6GB + 2GB | 128GB)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone

(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini