G20
Kendaraan dinas personel Polres Buleleng di cek dalam rangka pengamanan KTT G20. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam rangka KTT G20, ratusan personel Polres Buleleng dipersiapkan dengan baik untuk selalu menjaga pintu masuk menuju Bali khususnya dari wilayah perairan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Persiapan personel terlihat saat apel kesiap siagaan pengamanan wilayah peyangga Pelabuhan laut Celukan Bawang bertempat di halaman Mapolres Buleleng, Rabu (2/11/2022) pagi.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan seluruh personel yang terseprint dalam pengamanan di Kawasan Laut Celukan Bawang agar selalu bersungguh-sungguh dan tetap disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Sehingga Kapolres menekankan sejumlah poin penting yakni melaksanakan koordinasi dengan TNI dan Instansi terkait yang berada di Kawasan Laut Celukan Bawang, Kuasai betul lokasi pengamanan serta harus segera memetakan untuk mengantisipasi resiko kemungkinan yang terjadi dalam operasi pengamanan, pihak provost agar mengecek kesiap siagaan personel, apakah ada yang sakit atau berhalangan, dan melaksanakan pengamanan agar dilengkapi dengan sarana serta prasarana yang sesuai.

Baca Juga :  SOE International Conference and Expo Digelar di The Nusa Dua, TDC Makin Bersiap Jelang KTT G20

“Selain Pelabuhan Celukan Bawang personel yang tersperint juga akan ditempatkan di Pelabuhan PPI Sangsit serta sejumlah pelabuhan rakyat yang ada di sepanjang pantai yang ada di Wilayah Hukum Polres Buleleng,” terang AKBP Dhanuardana.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar selalu melakukan deteksi dini terhadap apa yang menjadi kemungkinan ancaman atau gangguan Kamtibmas agar tidak nyata terjadi.

“Mereka (personel) harus benar-benar menguasai tugasnya masing-masing jadi cegah jangan sampai terjadi gangguan Kamtibmas,” tegas Kapolres.

Usai kegiatan apel kesiap siagaan Kapolres AKBP Dhanuardana langsung melakukan pengecekan terhadap kendaraan serta kelengkapan yang dipergunakan dalam rangka pengamanan KTT G20 di Wilayah Polres Buleleng.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini