PKK
Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Putri Suastini Koster dalam Aksi Sosial ‘Menyapa dan Berbagi’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, mendampingi Aksi Sosial Provinsi setelah turut aktif dalam semarak perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan. Kali ini Aksi Sosial “Menyapa dan Berbagi” inisiasi TP PKK Provinsi Bali dilaksanakan di dua Desa, yakni di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan dan di Desa Megati, Kecamatan Seltim, Tabanan, Rabu (30/11/2022).

Seperti yang diketahui bersama, dalam setiap kegiatan aksi sosialnya, TP PKK selalu menghadirkan pelayanan bagi masyarakat, seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan kesehatan mata gratis dan kacamata gratis sebanyak 150 pcs, sesuai yang diungkapkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Sustini Koster.

Dalam aksinya ini, Ketua TP. PKK Provinsi Bali bersama TP. PKK Tabanan, Kadis PMD dan Dukcapil serta Kadis Kesehatan, LH dan Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bali,  Direktur RS Mata Bali Mandara, Pengurus Daerah IBI, Kadis PMD Tabanan, jajaran pengurus TP PKK Tabanan, Camat, Perbekel, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat, memberikan bantuan kepada total seratus orang di dua Kecamatan.

“Terima kasih sudah bersedia hadir ketika titiang mengadakan kegiatan menyapa dan berbagi, kegiatan ini tiang melakukannya keliling Bali. Di satu Kabupaten tiang turun di dua kecamatan, hari ini tiang turun di Kecamatan Kerambitan dan Selemadeg Timur,” ujar Ny. Putri Suastini Koster saat memulai aksinya di Desa Sembung Gede, tepatnya di Aula Kantor Camat Kerambitan, dengan menyasar langsung masyarakat terdampak pandemi, yang sedang kesusahan bahan pokok ataupun terdampak bencana.

Baca Juga :  UPT Peternakan Seltim Gelar Vaksinasi Rabies Hewan Piaraan

Dimana bantuan 2 Ton Beras, bibit tanaman 100 pohon dan 100 krat Telur diberikan kepada 100 Orang penerima manfaat oleh Ny. Putri Suastini Koster. Kemudian 160 kotak susu untuk Balita dan 160 kotak susu kepada lansia, Ibu Hamil KEK, penyandang disabilitas dan kader PKK di dua Kecamatan. Meskipun bantuan ini relatif kecil, tetapi yang lebih penting dikatakannya, bahwa aksi sosial ini turun langsung ke lapangan bertujuan langsung melihat kondisi masyarakat, menyapa dan berbagi, menyentuh masyarakat langsung.

Senada dengan Ny. Putri Suastini Koster, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah momentum yang sangat penting yang harus  dilakukan, karena sudah menjadi tekad bagi TP PKK Tabanan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat sesuai anjuran Ketua TP PKK Provinsi Bali dan wajib memiliki komitmen untuk peduli dan memiliki keikhlasan berbagi kepada sesama.

Baca Juga :  Penerapan Prokes Hingga ke Pelosok Desa

Selain mendukung, Bunda Rai juga sangat bersyukur dan berterimakasih atas sinergi antara TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kabupaten dalam membantu masyarakat Kabupaten Tabanan, baik dari segi bahan pokok dan kesehatan. Bunda Rai berharap kepedulian ini terus berlanjut menyentuh masyarakat paling bawah, baik yang terdampak pandemi maupun yang mengalami masalah kebutuhan pokok, seperti stunting, gizi buruk, ibu hamil KEK, lansia dan terdampak bencana menyeluruh di Kabupaten Tabanan.

Selain itu, Ny. Putri Koster juga mengajak seluruh keluarga besar gerakan PKK harus bertekad bersama menjaga kelestarian lingkungan serta mendedikasikan pengabdian dan kiprah dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat secara sukarela, tulus dan lurus. Disamping itu, dukungan terhadap penanganan sampah plastik juga didorong oleh pihaknya sesuai pelaksanaan Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang pengelolaan sampah berbasis sumber.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini