arsip unud
Pusat Arsip Universitas Udayana Gelar Pemusnahan Arsip. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Arsip selenggarakan pemusnahan arsip di Ruang 3.10 Lantai 3 Gedung Pascasarjana Kampus Unud Denpasar, Selasa (29/11/2022).

I Wayan Gayun Widharma, SE., M.Si., Koordinator TU, HTL, dan RT dalam kegiatan tersebut menyampaikan pemusnahan arsip ini merupakan pemusnahan arsip inaktif di Universitas Udayana dilaksanakan oleh Subkoordinator Kearsipan dengan melibatkan para Arsiparis, Para Pengelola Arsip, dari unsur Pengawasan (SPI) serta dari bidang Hukum dengan cara dicercah sehingga isi informasi serta fisik arsip tidak bisa dikenali lagi.

Baca Juga :  RS Unud Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dalam Rangkaian Ulang Tahun Desa Kutuh yang Ke -20

Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Arsip selenggarakan pemusnahan arsip di Ruang 3.10 Lantai 3 Gedung Pascasarjana Kampus Unud Denpasar, Selasa (29/11/2022).

“Arsip yang dimusnahkan dibuatkan daftar arsip musnah serta ditanda tangani oleh pencipta arsip dan pembuat daftar di unit kerja masing-masing,” ucap Gayun Widharma.

Agar memperoleh kekuatan hukum maka semua arsip yang dimusnahkan sesuai daftar arsip musnah dikukuhkan dengan Keputusan Rektor Nomor: 1378/UN14/HK/2022 tertanggal 25 November 2022 tentang Penetapan Pemusnahan Arsip Inaktif Universitas Udayana Tahun 2022.

Arsip yang dimusnahkan dibuatkan daftar arsip musnah serta ditanda tangani oleh pencipta arsip dan pembuat daftar di unit kerja masing-masing. Agar memperoleh kekuatan hukum maka semua arsip yang dimusnahkan sesuai daftar arsip musnah dikukuhkan dengan Keputusan Rektor Nomor: 1378/UN14/HK/2022 tertanggal 25 November 2022 tentang Penetapan Pemusnahan Arsip Inaktif Universitas Udayana Tahun 2022. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini