serahkan penghargaan
Puncak Peringatan Hari PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional di Denpasar, Wawali Arya Wibawa Serahkan Penghargaan Widya Purna Nugraha Kepada Guru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional di Kota Denpasar ditandai dengan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki masa purna Bhakti. Penyerahan penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Rabu (30/11/2022) di Gedung Dharma Negara Alaya. Hadir juga Komisi I  DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar, A.A Gede Wiratama.

Tiga tahun lalu sampai dengan sekarang banyak hal yang telah kita hadapi dalam dunia pendidikan. Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi dan menciptakan perubahan yang membawa kita melompat ke masa depan, demikian disampaikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar secara tertulis.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Bali

Lebih lanjut dikatakan saat ini Platform merdeka belajar sepenuhnya dirancang oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, berinovasi dan berkolaborasi. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintah dalam melayani masyarakat. Dalam platform merdeka belajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

Guru itu bukan sekedar menjadi pintu ilmu tetapi guru adalah penuntun jiwa. Maka siapapun yang melakukan pembangunan, lebih dahulu mereka harus belajar dan mereka harus menyiapkan diri. Guru lah pemegang kunci kualitas atau tidaknya suatu generasi. Dalam kesempatan ini, kami selalu yakin bahwa ide-ide brilian itu perlu didukung dengan kesejahteraan para guru. Untuk itulah kami saat ini terus memperioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN) melalui seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Bagikan 300 Paket Daging Babi Jelang Galungan, Sasar Berbagai Organisasi Masyarakat Adat

“Saya ucapkan selamat hari guru nasional tahun 2022 dan selamat ulang tahun ke-77 PGRI kepada  para guru di seluruh tanah air, semoga pengabdian kita memberikan makna bagi bangsa dan negara,”ungkapnya.

Ketua PGRI Denpasar, I Ketut Suarya menyampaikan, pada puncak HUT PGRI pada 30 November hari ini dilaksanakan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti. Selain itu PGRI Denpasar juga memberikan penghargaan Widya Praja Nugraha kepada Wali Kota Denpasar, Jaya Negara karena telah memberikan pengabdian, dedikasi serta memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar yang pada kesempatan ini di terima oleh Bapak Wakil Wali Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News