Pahlawan Wanita
Peringati Hari Pahlawan, GOW Kota Denpasar Gelar Talkshow ‘Arti Pahlawan Perempuan di Tengah Keluarga dan Masyarakat’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu, turut menginisiasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, untuk menggelar Gathering Akhir Tahun 2022. Kegiatan itu dikemas dalam sebuah Talkshow bertema ‘Arti Pahlawan Perempuan di Tengah Keluarga dan Masyarakat’, pada Kamis (17/11/2022). Talkshow tersebut banyak membahas soal peran dan kiprah perempuan dalam konteks ‘pahlawan keluarga dan masyarakat’ di masa kini.

Mengambil tempat di Trans Studio Mall (TSM) Denpasar, kegiatan talkshow itu  menghadirkan dua orang narasumber, yakni Kepala Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati dan Sekretaris GOW Kota Denpasar, Anak Agung Sagung Anie Asmoro.

Kiprah para perempuan yang banyak berperan dalam keluarga dan masyarakat, oleh narasumber disebut perlu banyak mendapat dukungan dan perhatian.

“Banyak para perempuan hebat yang ada di tengah tengah kita. Untuk itu selain perhatian dan apresiasi atas kiprah para perempuan, perlu juga diberikan dukungan dan penghargaan,” kata salah seorang narasumber Anie Asmoro.

Baca Juga :  Inovasi Sat Lantas Polres Buleleng Dalam Menciptakan Kamseltibcar Lantas

Hadir dalam kegiatan itu, Pembina GOW Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara Kota Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede serta Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam laporanya, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyebut, GOW Kota Denpasar sebagai sebuah organisasi yang menaungi para perempuan, memiliki perhatian terkait pentingnya peran dan kiprah perempuan di masyarakat.

“Melalui rangkaian peringatan Hari Pahlawan, GOW Kota Denpasar ingin membangkitkan perhatian masyarakat terhadap perempuan dalam konteks “pahlawan keluarga dan masyarakat”. Dalam begitu banyak sektor di masyarakat, perempuan  banyak berkiprah dan berperan,” terangnya.

Pengemasan dalam bentuk talkshow menurut Ny. Ayu Kristi dimaksudkan agar para masyarakat yang hadir dalam talkshow itu, memiliki gambaran mengenai seluk beluk peran perempuan, baik dalam skala keluarga maupun masyarakat.

Pembina GOW Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Dirinya mengatakan kegiatan ini bisa disebut sebagai bentuk penghargaan terhadap para perempuan yang telah banyak berperan di keluarga dan masyarakat.

“Di masa sekarang, pahlawan tidak lagi dikatakan sebagai orang yang ikut berperang saja. Seperti para perempuan yang telah berkiprah dan berperan banyak, baik bagi keluarganya maupun masyarakat. Tidak sedikit para perempuan berperan sebagai penopang ekonomi, bahkan tulang punggung utama. Hal inilah yang perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak,” tuturnya.

Baca Juga :  Mecaru lan Melaspas di Kantor Camat Abiansemal

Melalui peran dan kiprah para perempuan yang begitu kompleks, terutama di keluarga, sudah sepatutnya para perempuan berbangga diri dan memberikan penghargaan bagi dirinya sendiri.

“Para perempuan patut berbangga dan mengapresiasi diri, karena sudah banyak melakukan peran kompleks. Bisa menjadi koki, menjadi guru bagi anak dan pekerjaan domestik lainnya. Untuk itu, melalui talkshow ini saya berharap, para perempuan terinspirasi untuk menjadi perempuan tangguh dan berdaya guna,” imbuh Ny. Antari Jaya Negara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini