fisip unud
Pengabdian Prodi HI Unud, Sosialisasikan Keluarga Sejahtera Berbasis Kesetaraan Gender di Desa Jehem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – tim pengabdian kepada masyarakat Prodi Hubungan Internasional, Universitas Udayana menyelenggarakan sosialisasi bertema ‘Keluarga Sejahtera Berbasis Kesetaraan Gender’. Kegiatan ini menyasar para keluarga muda yang masih memiliki anak usia balita pada kamis (17/11/2022).

Tim pengabdian bekerja sama dengan posyandu dan dinas kesehatan setempat. Acara yang bertempat di balai banjar dusun Galiran, kecamatan Tembuku, Jehem ini dimulai pukul sembilan pagi dengan kegiatan posyandu pengukuran rutin berat dan tinggi badan anak-anak usia balita. Setidaknya ada 35 keluarga yang hadir di lokasi, yang mayoritas ibu-ibu muda.

Baca Juga :  Bahas Capaian Target Kinerja IKU, Unud Terima Kunjungan Kerja UPN Veteran Yogyakarta

Rangkaian kegiatan pengabdian yang diketuai oleh Penny Kurnia Putri, S.Sos., M.A., dari Prodi HI tersebut berjalan dengan lancar, meski cuaca sempat sedikit mendung.

“Program keluarga sejahtera di Desa Jehem menjadi perhatian sebagai upaya menanggulangi isu stunting bagi tumbuh kembang anak,” ucapnya.

Pentingnya pola asuh yang seimbang antara peran ibu dan ayah dalam keluarga, menjadi pokok sosialisasi yang materinya disampaikan oleh narasumber dari Dinas PMD PPKB Bangli, I Dewa Agung Putu Purnama, SSTP.

Sejumlah pihak yang turut mendukung antara lain: tim dosen HI, dekanat FISIP, LPPM Unud, mahasiswa, serta pemangku desa setempat. Selain penyuluhan, para peserta yang hadir juga mendapat paket bingkisan “anak sehat” dari panitia. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini