fk unud
Penanaman Bakau Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan (KMPL) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Pelatihan Dasar hari ketiga dengan mengusung tema ‘Start With a Smile to Make the Earth Smile’ dimana KMPL memiliki harapan kepada para peserta pelatihan dasar sebagai generasi muda menjadi agent of change untuk mulai membangkitkan kembali senyuman yang selama ini bungkam akibat Covid-19 yang menyebabkan tak satupun berani menyentuh tanah tercinta dengan upaya merencanakan hal-hal kreatif demi mengembalikan hijaunya bumi pada Minggu (20/11/2022).

Baca Juga :  Unud Gelar International Conference on Innovation for Sustainable Development

Hari ketiga Pelatihan Dasar KMPL 2022 mengadakan kegiatan tanam bakau di Akame Benoa dipagi hari. Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud yakni Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, M.P.H., Ph.D. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembina KMPL, yakni Ni Made Utami Dwipayanti, ST.,M.BEnv.,PhD , dan beberapa dari pihak Mangrove Ranger.

“Peserta Latdas dan Panitia Latdas melakukan pemindahan tanam bakau, dimana calon anggota KMPL memindahkan bibit bakau yang awalnya berbungkus polibag ke tempat yang terbuat dari kayu lalu dianyam,” ungkap Prof. Ady.

Selain itu, dari pihak Mangrove Ranger memberikan souvenir kepada peserta latdas yang sudah aktif bertanya dan memfollow serta memberikan like pada instagram Mangrove Ranger.

Baca Juga :  Dosen Prodi Teknologi Pangan Didapuk Menjadi Narasumber dalam Acara Pendidikan Dasar Koperasi 2022

Diakhir kegiatan, diisi dengan penyerahan sertifikat kepada Mangrove Ranger dari Panitia Latdas KMPL 2022 serta foto bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini