Mal Pelayanan Publik
Pelajari Mal Pelayanan Publik Hingga Penanganan Inflasi, Wali Kota Banjarmasin Kunjungi Pemkot Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina mengunjungi Kota Denpasar guna mencari masukan dan mempelajari tentang berbagai hal, di antaranya mengenai strategi pengembangan pariwisata, penanganan inflasi dan pengelolaan mal pelayanan publik  yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam Kunjungan itu, Wali Kota Banjarmasin yang didampingi jajaran Forkopimda Banjarmasin diterima Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Forkopimda Kota Denpasar berserta OPD terkait di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (11/11/2022).

Ibnu Sina mengatakan, Kota Denpasar memiliki beragam objek wisata dan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara. Hal ini tentu bisa menjadi referensi bagi Pemkot Banjarmasin untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah tersebut.

Ia mengaku kagum akan beragam inovasi dan penanganan permasalahan yang dilakukan Pemkot Denpasar khususnya dalam penanganan inflasi dan mal pelayanan publik. Sebagai kota metropolitan, Denpasar tentu memiliki beragam permasalahan terutama dalam penanganan inflasi.

Baca Juga :  F1 2019 Akan Menjadi Kelas Supporting Race di Kejurnas Sprint Rally 2018 Putaran Lima

“Terkait dengan kunjungan ini, kami ingin mengetahui bagaimana Pemkot Denpasar menghadapi permasalahan inflasi di tengah permasalahan global belakangan ini,” katanya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengatakan, terkait dengan  pemulihan pariwisata pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Denpasar tidak hanya berfokus pada objek wisata, melainkan juga melakukan pengembangan terhadap atraksi budaya dan masyarakat yang ada di sekitar kawasan pariwisata.

Selain itu, aspek kenyamanan dan pelayanan kesehatan menjadi fokus utama pada masa peralihan pandemi menuju endemi.

“Segala persiapan telah kami lakukan untuk memulihkan citra dan kepercayaan wisatawan terhadap Bali termasuk Denpasar pasca pandemi Covid-19,” terang Jaya Negara.

Menyinggung penanganan inflasi pihaknya mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan seperti operasi pasar, pasar murah, bazar pangan hingga pengembangan petani serta pemberian subsidi.

“Kita laksanakan berbagai langkah guna penangnan inflasi yang bekerjasama dengan forkopimda serta instansi terkait agar masyarakat mendapatakan harga bahan pokok lebih murah,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini