pohon tumbang
Kelurahan Sesetan Respon Cepat Kejadian Pohon Tumbang Saat Hujan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hujan disertai angin yang menerpa Denpasar pada Senin (28/11/2022) siang, menyebabkan ranting berukuran besar pada pohon perindang di Jalan Raya Sesetan patah. Kelurahan Sesetan merespon cepat kejadian ini, dengan menerjunkan petugas kebersihan dan perangkat kelurahan setempat untuk memotong dan membersihkan area sekitar pohon itu.

Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana menjelaskan, kejadian patahnya ranting itu ditanggapi cepat oleh pihaknya agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan warga yang melintas.

“Tadi kebetulan saat kejadian memang wilayah Sesetan usai diguyur hujan dan angin cukup kencang. Ini faktor penyebab ranting besar itu patah dan melintang di jalan. Jadi untuk menghindari dampak lalin dan juga faktor keselamatan warga, maka kami langsung bertindak cepat untuk memotong dan membersihkan ranting itu,” paparnya.

Walaupun tidak memakan korban, namun Wisnu Wardana tetap menekankan pada warga yang melintas di jalan raya yang ditumbuhi pohon perindang untuk tetap waspada terutama di cuaca seperti ini.

Baca Juga :  LAVA Benco V8 Gebrak Pasar, Harga 1 Jutaan 

“Terutama di jalanan dengan pohon besar, kami menghimbau para warga agar tetap waspada. Keselamatan saat cuaca hujan dan angin kencang tentu menjadi faktor utama yang harus diperhatikan,” tegasnya.

Pihaknya bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar tetap berkoordinasi untuk melakukan perompesan secara berkala terhadap pohon-pohon yang besar dan berada di wilayahnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini