pembukaan porprov
Jaya Negara Hadiri Pembukaan Porprov Bali XV. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penyulutan Api Suci menjadi salah satu dari rangkaian Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 pada Minggu (20/11/2022) petang. Berlokasi di Lapangan Niti Mandala Renon, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara turut hadir di tengah seremonial pembukaan ajang olahraga Se-Bali yang  mempertandingkan 41 cabang olahraga itu.

Dalam kesempatan itu, Jaya Negara tampak didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dan juga beberapa pengurus KONI Kota Denpasar.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat pelepasan Kontingen Kota Denpasar pada 15 November lalu, Jaya Negara menekankan pada 834 atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Bali XV ini untuk terus berupaya maksimal pada setiap pertandingan untuk mengharumkan nama Kota Denpasar.

“Tetap jaga sportivitas, semangat, dan terpenting jaga kondisi kesehatan agar bisa maksimal dalam pertandingan. Saya yakin, Denpasar Pasti Bisa,” ujarnya menyemangati.

Baca Juga :  Nelayan di Tabanan Terima Bantuan CBP

Sementara itu, pada pembukaan Porprov XV tersebut, selain penyulutan api, seremonial Pembukaan Porprov XV kali ini turut diisi dengan Defile Atlet masing masing Kabupaten/Kota dan juga penyerahan Piala Bergilir dari Kabupaten Badung sebagai Juara Umum sebelumnya, kepada Ketua KONI Bali, Oka Darmawan.

Selanjutnya, Oka Darmawan menyerahkan kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster, yang kemudian diteruskan kepada Ketua Panitia Induk Porprov Bali XV, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Piala Bergilir ini nantinya akan diperebutkan oleh kontingen Kabupaten/Kota se-Bali.

Gubernur Bali, I Wayan Koster dalam sambutannya menegaskan pelaksanaan Porprov XV kali ini dirinya meminta agar semua pihak menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya minta semua yang terlibat dalam ajang ini agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Jangan mengatur pertandingan. Para atlet tetap semangat ikuti setiap pertandingan karena dari sini kita harapkan atlet berkualitas dapat dicetak dan dipersiapkan untuk ajang nasional maupun internasional,” katanya.

Wakil III Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Tursandi Alwi menyebut, ajang olahraga seperti Porprov Bali bisa menjadi jalan untuk mencetak atlet yang menjadi tulang punggung Indonesia.

Baca Juga :  Supercamp 2017, Wujud Hadirnya Unpad di Muara Gembong

“Kami di jajaran KONI Pusat sangat mengapresiasi Provinsi Bali dalam hal mengkaderisasi dan mencetak atlet atlet melalui pembinaan yang maksimal. Untuk itu, saya optimis Bali bisa menjadi tulang punggung pada kancah nasional dan internasional,” tuturnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini