Mangrove
Jadi Venue KTT G20, Mangrove Tahura Ngurah Rai Dibersihkan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman kepada para tamu undangan Presidensi Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, salah satu venue KTT G20 yakni Kawasan Mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Pemogan, Denpasar, nampak mulai dibersihkan dari sampah yang berserakan pada Minggu (6/11/2022) pagi.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan langsung oleh Jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana, yang dihadiri langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto dengan melibatakan sebanyak 110 personel dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung, Yonif Raider 900/SBW, Kementerian PUPR serta masyarakat sekitar kawasan Tahura.

Baca Juga :  Fakultas Hukum UGM Jalin Kerja Sama dengan University of Groningen

Dalam kesempatannya, Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Puji Hartono, bersama Kasiter Kasrem 163/Wira Satya menyampaikan bahwa, kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di Areal Manggrove Tahura Ngurah Rai, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai langkah bersama menyambut KTT G20.

“Kawasan ini merupakan salah satu venue yang akan di kunjungi oleh para Kepala Negara beserta Delegasi peserta Presidensi G20. Sehingga saat dikunjungi dapat memberikan kenyamanan tamu yang datang,” jelas Aster.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan kerja bakti bersih-bersih ini bisa dilaksanakan secara maksimal dan untuk memaksimalkan kegiatan pembersihan akan di bagi menjadi 2 sektor yang meliputi perairan maupun daratan.

“Personel yang di tunjuk melaksanakan pembersihan di sektor perairan akan menggunakan LCR dan yang di sektor darat menggunakan alat yang telah dibawa oleh masing-masing perorangan serta sampah yang terkumpul di angkut menggunakan truk milik dari Balai Wilayah Sungai (BWS),” paparnya.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini