ftp unud
HIMATETRI Selenggarakan BIOMA. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (HIMATETRI) membuat sebuah acara yang dapat menjadikan ajang memperkenalkan dan mendekatkan Program Studi Teknologi Industri Pertanian lebih mendalam kepada mahasiswa baru, tidak hanya membahas dibidang akademik tetapi juga membangun kreativitas dan rasa solidaritas di lingkungan Program Studi serta merubah sikap yang dulunya siswa menjadi mahasiswa seutuhnya.

Rangkaian kegiatan BIOMA dimulai dari Sosialisasi BIOMA pada 27 Agustus 2022, MELEKAT BIOMA pada 18 September 2022 yang dilaksanakan di Gedung JA FTP Unud, Hari Pertama dan Kedua BIOMA pada 5-6 November 2022 di Auditorium Widya Sabha Mandala Program kerja yang dapat mengimplementasikan tujuan tersebut adalah Bina Orientasi Mahasiswa atau yang lebih sering disebut BIOMA.

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-60, Fapet Unud Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Nusa Penida

Tujuan yang ingin diangkat yaitu, membangun rasa kebanggaan menjadi Mahasiswa Agroindustri dengan semangat menuju masa depan yang cerah. Pada kegiatan ini akan dikenalkan dengan beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan kampus seperti laboratorium, himpunan mahasiswa, ditambah dengan beberapa penugasan seperti pembuatan PMW (Proposal Mahasiswa Wirausaha), dan juga melatih kreativitas mahasiswa baru dengan menampilkan pentas seni.

I Kadek Aditya Arimbawa selaku Ketua HIMATETRI mengatakan selain itu BIOMA (Bina Orientasi Mahasiswa) juga merupakan wahana perkenalan awal antar mahasiswa sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antar sesama yang merupakan awal penyadaran sebagai seorang insan akademik yang memiliki tanggung jawab sosial seperti tertuang di Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Mantapkan Riset dan Pengabdian Masyarakat, FTP Unud Penjajakan Kerja Sama dengan Villanova University USA

“Selain itu juga akan mengenalkan Agroindustri lebih jauh yaitu mengenai masa depan lulusan Agroindustri melalui talkshow dari pembicara, sehingga diharapkan setiap mahasiswa baru akan mengetahui lebih mendalam tentang Teknologi Industri Pertanian,” ungkap Aditya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini