FKH Unud
FKH Unud Mengelar Kuliah Tamu Hibah Pengabdian DIKTIRISTEK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana menggelar Kuliah Tamu Hibah Pengabdian Dirtektorat Tinggi Pendidikan Tinggi bertempat di ruang sidang lantai 1 FKH Unud pada Selasa (1/11/2022).

Kuliah tamu ini menghadirkan Prof. Dr. med.vet. drh. Raden Wisnu Nurcahyo yang merupakan Tim BIMA – Program Pengabdian kepada Masyarakat DRTPM, DIKTIRISTEK, Kemdikbudristek sebagai narasumber. Hadir pada kegiatan ini Dekan, para Wakil Dekan, Koordinator Program Studi, Direktur Rumah Sakit Hewan, Ketua Teaching Farm, Para Koordinator Unit, dan Kepala Laboratorium di lingkungan FKH Unud.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi Ekonomi Digital, Unud Jalin Kerja Sama dengan IT Telkom Surabaya

Prof. Wisnu selaku narasumber menyampaikan bagaiman transformasi dari Simlibtamas menjadi BIMA sebagai sistem aplikasi pengajuan hibah penelitian maupun pengabdian. Lebih lanjut disampaikan beberapa jenis skim penelitian yang ada pada BIMA yaitu Pengabdian Pemberdayaan Berbasis Masyarakat, Berbasis Kewilayahan dan Berbasis Kewirausahaan.

“Pengabdian DIKTIRISTEK saat ini berfokus pada Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sehingga diharapkan keterlibatan mahasiswa serta terdiri dari multi disipliner,” ungkap Prof. Wisnu.

Kegiatan Kuliah Tamu ini diharapkan dapat merangsang pengajuan proposal-proposal pengabdian dari FKH Unud di tingkat DIKTI. Dekan FKH Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Prof Wisnu telah bersedia hadir sebagai narasumber. Lebih lanjut Prof. Suartha, menambahkan bahwa pengabdian di bidang kesehatan tidak bisa berdiri sendiri.

“Sehingga perlu kolaborasi lintas sector dalam penyelesaiannya. Udayana sendiri sudah memiliki Unit Udayana One Health Collaboration Center (OHCC) yang merupakan kolaborasi dari berbagai bidang ilmu,” imbuh Prof. Suartha. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini