rilis lagu
Deva Dianjaya, Penyanyi Jebolan BRTV Rilis Single Terbaru "Memendam Rasa". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Deva Dianjaya, penyanyi solo pop pendatang baru di blantika industri musik Indonesia, merupakan finalis jebolan salah satu ajang pencarian bakat BRTV Bali TV (Bintang radio & TV) perwakilan Kabupaten Badung di tahun 2010 silam.

Di akhir tahun 2022 ini, Deva yang akrab disapa memutuskan untuk merilis single Indonesia terbarunya, yang berjudul “Memendam Rasa”. Lagu ini ditulis langsung oleh dirinya dan Ferry Kurniawan selaku song writer, serta musiknya di garap oleh Nano Edon selaku Music Director dan Produser.

Seperti yang diketahui, Deva sempat menempati peringkat TOP 7 dari 18 besar peserta di seluruh Bali, yang memang sejak masih SMP, Deva sudah sering mengikuti festival-festival solo lagu Pop Bali dan Pop Indonesia serta sempat beberapa kali meraih juara di kota Denpasar dan Badung.

Di tahun 2013 Deva memilih membuat band akustik yang bernama Temanada (Teman Nada) beranggotakan Heri (Gitar), Colby (Bass) dan Ichen (Perkusi), yang sejak saat itu mereka mulai sering mengikuti festival band-band akustik dan juga sempat beberapa kali meraih juara festival band akustik di kota Denpasar & Badung sampai dengan meraih juara 1 lomba cover jingle Bali United 2017.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, Pertandingkan 32 Cabor dan 22 Cabang Seni

Di akhir tahun 2018, Deva memutuskan untuk bersolo karir dan membuat single solo perdananya yang berjudul ‘Demi Adi’ (lagu bali) ciptaan sang gitaris Temanada, Heri Windi Anggara. Sejak saat itu setiap tahun Deva mulai aktif merilis single serta video clip official di Youtube channel miliknya.

Di tanggal 14 Juni 2021, Deva resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk SIMALU dengan single andannya ULIAN ADI. Album ini berisikan 9 track, diantaranya 6 lagu Bali serta 3 lagu Indonesia. Album ini sudah di distribusikan oleh Antida Music Production di seluruh digital streaming platform dan di jual berupa CD fisik hingga terjual 300 keping CD.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

Di single terbarunya berjudul Memendam Rasa kali ini, dirinya berusaha menceritakan tentang kisah friendzone yang marak terjadi di kota-kota besar.

“Sepasang muda-mudi yang sudah sekian lama bersama tapi belum juga berani untuk mengungkapkan perasaanya. Cerita di lagu ini terinspirasi dari seorang teman saya, yang curhat (curahan hati, red) menjalin hubungan tanpa status selama 10 tahun. Si pria di cerita itu tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada wanita yang ia selalu ajak bersama. Lambat laun hubungan mereka lebih dari pertemanan, saling perhatian, berbagi suka duka, cerita tetapi tanpa ada status apapun diantara mereka,” jelas Deva kepada wartawan, pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Single Memendam Rasa ini sudah rilis di youtube channelnya Deva, berupa video lyric official dan audionya di seluruh platform digital streaming pada tanggal 4 November 2022 lalu, dan Music Video dari lagu ini juga sudah resmi rilis pada 18 November 2022.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News