fib unud
Datangkan Gubernur Koster, Krama Udayana Sukses Gelar Seminar Pemuda Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Prodi Antropologi Budaya FIB Unud menggelar Seminar Pemuda Nasional dengan tema Momentum Presidensi G20: Kolaborasi & Penguatan Peran Generasi Muda untuk Indonesia Maju pada Jumat (25/11/2022) bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala, FIB Unud.

Seminar mengundang Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., sebagai keynote speaker, serta dua pembicara yang tak kalah hebat, yaitu influencer muda, Ida Ayu Keysha Zeta Blanco Oka, dan Ketua KPU Kab. Badung, I Wayan Semara Cipta. Turut hadir dalam acara ini Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati S.S., M. Hum., beserta jajaran, kaprodi di lingkungan FIB, dan mahasiswa.

Baca Juga :  Peneliti FKH Serahkan Program Sampi Digital kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung

Mengambil tajuk kolaborasi dan penguatan peran generasi muda untuk Indonesia maju, Dr. Ir. Wayan Koster menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya seminar nasional kali ini. Terlebih, Bali menjadi tempat berlangsungnya perhelatan Presidensi G20.

“Dalam kaitan ini, saya juga mengajak adik-adik mendalami isi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dan bagaimana menjabarkannya untuk membangun Bali ke depan agar kita bisa menjaga warisan budaya ini,” ungkapnya.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi dari pembicara berikutnya, yaitu influencer muda, Ida Ayu Keysha Zeta Blanco Oka dan Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta. Dalam materinya, Semara Cipta menyampaikan ada banyak hal yang bisa didapat mengenai peran pemuda dalam kepemimpinan masa depan, khususnya cara para pemuda untuk memanfaatkan momentum dan kesempatan. Suara dari generasi muda sangat diperlukan dalam suatu kepemimpinan di masa depan.

Di sisi lain, Zeta Blanco dalam materinya menyampaikan bahwa kaum milenial harus memanfaatkan teknologi digital dalam upaya membangun jiwa wirausaha. Apalagi di zaman sekarang teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pemasukan seperti endorsement dan e-bussiness. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini