Jumat Bersih
Cegah Banjir dan Kumuh, Kelurahan Peguyangan Lakukan Aksi Jumat Bersih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Peguyangan semakin mengintensifkan upaya pembersihan lingkungan melalui Jumat Bersih, pada Jumat (4/11/2022). Kegiatan kali ini difokuskan di seputaran Jalan Tunggul Ametung, Lingkungan Pemalukan dan Kertasari, dimana juga turut melibatkan warga sekitar.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana menjelaskan, upaya Jumat Bersih ini turut pula melibatkan unsur Bapak Angkat Kelurahan Peguyangan, yakni BPKAD Kota Denpasar.

“Jumat Bersih merupakan bentuk sinergitas beberapa pihak guna menjaga lingkungan agar tetap bersih. Selain Bapak Angkat, dalam hal ini kami juga melibatkan perangkat kelurahan dan juga unsur terkait,” kata Gede Arcana.

Adapun titik pembersihan kegiatan ini menyasar pada rumput liar yang tumbuh di sepanjang Jalan Tunggul Ametung. Selain itu, got got juga tidak luput untuk dibersihkan.

Baca Juga :  Kemendikbud Tetapkan SMPN 1 Denpasar sebagai Sekolah Rujukan

“Kami juga membersihkan sampah dan genangan air di got. Ini juga untuk mencegah banjir serta berkembangnya nyamuk,” katanya.

Aksi Jumat Bersih ini, menurut Gede Arcana akan diupayakan dilaksanakan secara berkelanjutan, guna menjaga lingkungan tetap bersih dan terjaga. Selain di Kelurahan Peguyangan, kegiatan serupa juga secara serentak di lakukan oleh Desa dan Kelurahan se-Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini