fkh unud
Calon Anggota Muda BEM FKH Unud Menyelenggarakan Acara Talk Show OASIS. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok 2 Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan talk show berjudul OASIS (Obrolan Asik Seputar Zoonosis), pada Sabtu (19/11/2022).

Talk show ini mengangkat tema Raising Awareness and Prevent the Spread of Zoonosis. Talk Show ini dihadiri oleh 30 mahasiswa dari angkatan 2022 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana.

Tujuan dari dilaksanakannya talk show ini adalah untuk memberikan pengetahuan baru kepada para peserta, dan meningkatkan kesadaran mengenai zoonosis, terutama kepada mahasiswa baru.

Talk show OASIS ini digelar di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Dipandu oleh Gabriella Panyuwa sebagai master of ceremony, acara ini dibuka dengan pembukaan dari MC, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ni Putu Eka Listiana Putri selaku panitia dari sie konsumsi dan rohani, lalu para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Cathy Beatrice Purba selaku anggota dari sie acara.

Baca Juga :  RS Unud Berpatisipasi dalam Kegiatan GPDRR

Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yaitu Brigitta Pricillia Angelie, lalu kata sambutan dari I Made Gede Raditya Darmayoga selaku ketua panitia dari perekrutan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, serta kata sambutan dari I Dewa Bagus Putu Martha Anom selaku ketua Badan Eksektuif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, sekaligus membuka acara talk show OASIS secara resmi.

Talk show OASIS ini mendatangkan pembicara drh. Putu Henrywaesa Sudipa, M.Si., dan dimoderatori oleh Adli Parulian Sirait. Drh. Putu Henrywaesa Sudipa, M.Si., merupakan seorang dosen aktif dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yang mengampu mata kuliah bakteriologi dan mikologi sejak tahun 2017 hingga sekarang. Secara garis besar.

Baca Juga :  Universitas Negeri Yogyakarta Laksanakan Bechmarking ke KUI Unud

“zoonosis adalah penyakit yang disebarkan oleh hewan kepada manusia, juga dari manusia kepada hewan. Tidak hanya salah satu pihak yang menyebarkan, tetapi kedua pihak dapat menyebarkan kepada satu sama lain,” ujarnya.

Sesi talk show dilanjutkan dengan sesi diskusi dimana para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara mengenai materi yang telah disampaikan. Setelah sesi tanya jawab, para peserta diajak untuk mengikuti sesi ice breaking dimana para panitia telah menyediakan pertanyaan-pertanyaan melalui Kahoot, dan sesi ini dipandu oleh dua panitia yang bertugas yaitu Gusti Ngurah Bagus Wilwatikta dan Arine Rayka Khaniya.

Baca Juga :  Sukma Arida Berbagi Pengalaman Menerbitkan Disertasi Jadi Buku Populer di Pesantren Riset UGM

Dari sesi ice breaking ini ditemukan 3 pemenang yaitu Claudya Shinta Bella sebagai juara pertama, I Wayan Syafei Hasannoesi sebagai juara kedua, dan Gede Abdi Sadhu Gunawan sebagai juara ketiga, dan ketiga pemenang mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh ketua panitia acara.

Sesi ice breaking menjadi akhir dari acara OASIS. Sebelum acara resmi berakhir, seluruh panitia beserta dengan para peserta juga fungsionaris Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana melakukan sesi dokumentasi bersama yang dipandu oleh Audriel Lydia Hosana Nainggolan selaku panitia sie PDD yang bertugas. Talk show OASIS resmi ditutup oleh master of ceremony dari acara ini. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini