Jembrana
Bupati Tamba Serahkan Bantuan Sanpras Usaha Bagi 10 KUBE. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebagai dukungan terhadap Usaha Ekonomi Produktif (UEP) serta wujud pengentasan kemiskinan, pemerintah kabupaten Jembrana memberikan bantuan sosial berupa sarana dan prasarana usaha peralatan dan bahan bagi usaha ekonomi produktif Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Bantuan dengan total nilai Rp200.000.000 tersebut diserahkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kepala Dinas Sosial Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata kepada 10 KUBE bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana pada Jumat (11/11/2022).

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Jembrana komitmen tidak ada kelompok KUBE yang tertinggal.

“Kita ingin semuanya sama. Jadi apabila ada kelompok yang belum mendapat bantuan ini bisa dilaporkan kepada Dinas Sosial untuk didata,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Badung Pimpin Pengamanan VVIP, Presiden RI Menyapa Masyarakat di Pasar Mengwi

Terkait bantuan, pihaknya berharap agar bantuan yang berupa sarana dan prasarana usaha peralatan dan bahan ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan kelompok.

“Harus dipakai dengan baik untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan keluarga dan masing-masing kelompok sehingga terjadi peningkatan ekonomi. Jangan sampai nanti setelah diterima malah dipergunakan dengan tidak semestinya,” pintanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan bantuan ini diserahkan kepada 10 KUBE dengan nilai bantuan per kelompok Rp20.000.000.

“Sepuluh kelompok tersebut diantaranya, Kelompok Jamu Tradisional Bugar Desa Banyubiru, Harapan Pertiwi Desa Baluk, Kamboja Desa Baluk, Mekar Lestari  Desa Yeh Sumbul, Mina Amerta Desa Yeh Sumbul, Moding Jaya Desa Candikusuma, Mekarsari Bersinar Desa Perancak, Lemodang Bersemi Br. Lemodang, Mekar Sari Berkembang  Desa Perancak, dan Lemodang Berjaya Br. Lemodang,”tandasnya.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini