Sembako
Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan 550 Paket Sembako dari PT. Tower Bersama Group. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan selalu membuka pintu bagi semua pihak yang mendukung kegiatan dan program pemerintah, apalagi menyangkut kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya kali ini, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., menerima secara simbolis bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. Tower Bersama Group, Kamis (17/11/2022).

Bantuan berupa 1,375 ton Beras, 550 liter Minyak, 880 kaleng Sarden dan 1.650 butir Telor, yang dibagi menjadi 550 Paket Sembako, diserahkan secara langsung oleh Dirut yang diwakili manager project PT. TBG, Mohamad Ali Yusuf, kepada Bupati Sanjaya di Lobi Kantor Bupati. Pasalnya, bantuan ini ditujukan untuk masyarakat terdampak bencana yang menyebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  UGM Hadirkan Pakar Dunia Bahas Pengabdian Masyarakat

“Ini merupakan sesuatu yang baik buat kita di Pemerintah Kabupaten Tabanan, bahwa bantuan ini diberikan tujuannya adalah untuk membantu masyarakat kita yang terdampak akibat cuaca ekstrem kemarin. Sehingga, ada banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tabanan, sudah barang tentu, ini menimbulkan sebuah bencana buat kita bersama,” ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi oleh Sekda, para Asisten dan OPD terkait, dan para Camat se-Kabupaten Tabanan, mewakili Pemkab dan seluruh masyarakat Tabanan mengucapkan terimakasih kepada manajemen Tower Bersama Group. Sehingga betul-betul, nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-1 Channelbali.com

“Nanti saya minta Kepala Dinas Sosial berkolaborasi dengan para Camat, dan juga saya berikan kawan-kawan Camat otoritas untuk mengatur bantuan yang 550 ini, sehingga betul-betul berazas manfaat buat masyarakat. Harapan saya, agar betul-betul bantuan ini tersalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul terdampak,” tegas Sanjaya.

Selain itu, sangat disadari juga, bahwa pada tahap ini, mungkin bantuan tidak akan bisa mencakup seluruh masyarakat. Untuk itu, Bupati Sanjaya sangat mewanti-wanti kepada seluruh Camat agar juga berkolaborasi dengan para Perbekel serta Bendesa Adat, untuk mendapat data yang tepat terkait masyarakat. Sehingga, diharapkan bantuan bisa menjadi berkah, bukan justru menjadi masalah di masyarakat karena tidak adanya keakuratan data dari pihak-pihak terkait.

Baca Juga :  Dukung BALI COMPACT Dalam Event G20, ITDC Utilitas Mulai Aksi Transisi Energi

Senada dengan Bupati Tabanan, Mohamad Ali Yusuf, menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dari pihaknya atas bencana yang terjadi di Tabanan dengan menyampaikan bantuan dalam bentuk CSR, sebagai bentuk kolaborasi serta sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Pihaknya juga sangat berharap, agar bantuan ini bisa disalurkan kepada pihak-pihak masyarakat yang memang membutuhkan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini