Porprov 2022
Buleleng Targetkan Pertahankan Peringkat di Porprov Bali XV. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kontingen Buleleng diharapkan untuk mampu mempertahankan peringkat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022. Diketahui, pada pagelaran Porprov Bali XIV pada 2019 silam, kontingen Buleleng menduduki peringkat ke-3.

Hal tersebut terungkap dalam sambutan Penjabat (PJ) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa, dalam acara Pelepasan Kontingen Kabupaten Buleleng untuk Porprov Bali XV Tahun 2022, di Tugu Monumen Singa Ambara Raja, Kamis (10/11/2022).

Dalam sambutannya, Lihadnyana menyampaikan revitalisasi di bidang olahraga utamanya dampak pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Buleleng sudah mulai membuahkan hasil. Dengan persiapan yang matang, PJ Bupati Lihadnyana mematok target realistis bagi kontingen Buleleng untuk Porprov Bali XV. Yakni minimal mempertahankan peringkat sebelumnya.

“Dengan harapan jumlah medali emas yang diraih bisa meningkat. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan lagi prestasi kita, kemampuan kita, kehormatan kita, dengan cara disiplin didasari jiwa sportivitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Ngopi di Kebun Ala Kopi Kultura

Lihadnyana menyampaikan bahwa seluruh atlet yang masuk dalam Kontingen Buleleng untuk Porprov Bali XV adalah putra-putri terbaik. Atlet yang telah dilatih dan dipersiapkan mengikuti kegiatan bergengsi. Dirinya mengharapkan agar seluruh kontingen berbuat yang terbaik demi kejayaan Buleleng.

“Mari wujudkan motto ‘small is gold’ dengan yel-yel: emas, emas, emas. saya berharap agar saudara semua selalu berdoa, percaya diri, gigih dan pantang menyerah,” ujarnya.

Sekda Suyasa, ditemui usai kegiatan menyampaikan harapannya agar seluruh kontingen mampu bertanding dengan menjaga nama baik daerah. Dirinya juga menyampaikan bahwa bonus untuk kontingen yang berprestasi sedang dalam pembahasan, dan diporsikan untuk Tahun 2023.

“Semua supaya bisa menjaga citra buleleng. Bisa berprestasi, bisa jaya, bisa unggul, bisa meraih kesuksesan dengan meraih sportifitas. Untuk bonus Usulan dari KONI sudah. Di RKPD kemarin juga sudah dalam KUA. Akan ada pembahasan. 24 November baru bisa dipastikan angkanya berapa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buleleng Ketut Wiratmaja ditemui usai kegiatan menyatakan bahwa target penambahan medali pada Porprov Bali XV Tahun 2022 ini adalah 10 persen. Dirinya juga menyatakan bahwa setiap cabor diharapkan bisa menyumbang medali.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Kembali Gelar Lomba Gerak Jalan, Peserta Wajib Vaksin Covid-19

“Kita berharap semua cabang olahraga bisa  berkontribusi meraih medali emas pada porprov tahun ini. Target medali emas kita meningkat dari 52 kita targetkan 60,” ucapnya.

Pada pagelaran Porprov Bali XV Tahun 2022 ini, total kontingen Buleleng ialah 639 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 484 orang atlet dan 155 orang pelatih dan official. Seluruh atlet tersebut akan bertanding dalam 41 Cabor yang pertandingannya tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Porprov XV akan berlangsung selama mulai 20 hingga 27 November 2022, dengan Beberapa pertandingan cabor mendahului satu pekan sebelumnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini