Sembako
Bantu Masyarakat Terdampak Inflasi, Kelurahan Peguyangan Serahkan 390 Paket Sembako. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terjadinya inflasi yang menyebabkan adanya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok membuat Pemerintah Kota Denpasar melakukan berbagai upaya.

Selain dengan menggelar Operasi Pasar, Bazar Pangan dan Pasar Murah juga dilakukan dengan pemberian bantuan sembako. Seperti yang dilakukan Kelurahan Peguyangan menyerahkan sembako sebanyak 390 paket bagi warga yang terdampak inflasi seperti kepada pengemudi ojol, petani, UMKM, dan warga yang tidak berpenghasilan tetap di 13 banjar yang ada di Kelurahan Peguyangan.  Hal ini disampaikan Lurah Peguyangan, Gede Arcana saat dihubungi, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga :  Denpasar Tak Buru-buru Buka PTM, Ini yang Akan Dilakukan Dulu

Lebih lanjut ia mengatakan, penyerahan sembako bulan ini dilaksanakan dua tahap hari ini sebanyak 195 sembako dan besok tanggal 11 November sebanyak 195 paket sembako. Jadi sembako di bulan ini yang digelontorkan sebanyak 390 paket sembako.

“Sembako ini bersumber dari dana DID dan untuk  hari ini diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Peguyangan Dian Ekawati Arcana di Kantor Kelurahan Peguyangan,” kata Arcana

Menurutnya masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako merupakan data yang diberikan oleh kepala lingkungan. Karena kepala lingkungan yang lebih tahu keberadaan ekonomi masyarakat di wilayah lingkungannya masing- masing.

Pemberian dilaksanakan dalam 3 bulan mulai dari bulan Oktober hingga Desember mendatang. Dengan bantuan sembako ini kami harapkan masyarakat dapat merasa terbantu dan sedikit tidaknya dapat mengurangi beban pengeluaran mereka.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini