Curanmor
Kolase pelaku Curanmor beserta Barang Bukti. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara berhasil mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah Canggu, Jalan Batu Menjangan, Kuta Utara, Badung, pada Senin (28/11/2022) dimana pelakunya diketahui adalah seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris bernama Gilles Thomas Allcard William (43), yang ditangkap kurang dari 8 jam setelah kejadian.

Dalam keterangan persnya, Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari menjelaskan, pihaknya langsung mengerahkan Tim Opsnal ke TKP untuk melakukan penyelidikan setelah mendapatkan adanya laporan dari Korban yang mengaku sepeda motornya dengan merek Yamaha Scorpio (DK 3445 EZ) telah dicuri.

Baca Juga :  Indahnya Berbagi, Astra Motor Bali Serahkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Tim Opsnal yang bergerak memburu pelaku berhasil mengamankan terduga pelaku di wilayah Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, berikut barang bukti motor hasil curian tersebut dengan waktu kurang dari 8 jam.

“Akhirnya kami berhasil melakukan penangkapan di Jalan Tegalsari, yang sebelumnya diduga pelaku ngambil sepeda motor Yamaha Scorpio (DK 3445 EZ, red) tersebut. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kami amankan di Mapolsek Kuta Utara untuk kami mintai keterangan lebih lanjut,” kata Kompol Diah Kurniawandari.

Kronologis terjadinya pencurian yang melibatakan WNA ini pada Senin (28/11/2022), sekitar jam 09.00 WITA, dimana Korban sedang memanasi sepeda motornya Yamaha Scorpio warna silver (DK 3445 EZ) di parkiran bagian belakang Deus, Jalan Pantai Batu Mejan No. 8, Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, hingga tiba-tiba yang diduga pelaku melewati dan balik lagi langsung mengambil sepeda motornya dalam keadaan mesin masih hidup.

“Jadi, kami imbau kepada masyarakat agar berhati-hati membawa sepeda motornya. Jangan sampai meninggalkan sepeda motor dalam keadaan kunci masih nyantol,” tegasnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini