ftp unud
HIMATETRI FTP Unud Selenggarakan Kuliah Umum. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (HIMATETRI) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan Kuliah Umum pada Minggu (13/11/2022) yang diselenggarakan secara Daring melalui Cisco Webex Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud dengan Tema Creating Your Career Plan For Your Bright Future.

Kuliah Umum adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (TIP), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana khususnya departemen Ilmu dan Penalaran berupa perkuliahan atau pembelajaran dengan mengundang dosen tamu yaitu akademisi atau praktisi yang pakar dalam suatu bidang ilmu yang yang tidak didapatkan secara formal saat perkuliahan reguler dengan harapan dapat menambah wawasan akademis mahasiswa TIP Udayana sehingga dapat digunakan untuk menghadapi dunia kerja dan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi TIP FTP Unud Lakukan Evaluasi Suhu Awal Penyeduhan Teh Serai Wangi  

Tujuan kuliah umum dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang atau peminatan tertentu yang tercantum dalam kurikulum program studi dan dapat mempersiapkan diri dalam mengisi kebutuhan dunia pendidikan, oleh karena itu, pada pelaksaan seminar pendidikan, topik yang di bahas di upayakan yang memiliki potensi menanambah wawasan (perluasan) dan kompetensi (penajaman) peserta pada bidang tertentu.

Selain itu, pelaksanaan kuliah umum di pandang sebagai suatu kesempatan bagi mahasiswa yang mengikutinya untuk memenuhi persyaratan akademis yang wajib sebelum mereka menyusun tugas akhir. Demikian pula seminar pendidikan merupakan suatu indikator yang harus di penuhi dalam evaluasi boring akreditasi.

Baca Juga :  Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud Gelar Kuliah Pakar Ilmu Konservasi Gigi

Pada Kegiatan Kuliah Umum ini terdapat Pemaparan Materi 1 yaitu “Bedah CV” dari Kak Maulana Noor Fajri Al Hajar, M.Pd, MOS yang merupakan Chief Learning and Development Officer PT. Agritama Sinergi Inovasi (AGAVI) serta Pemaparan Materi 2 tentang Agroindustri dari Kak Sara Vega Mellicha (PT Mayora Indah Tbk) yang merupakan Alumni dari TIP FTP Unud.

Selaku Ketua HIMATETRI menegaskan tujuan dari kegiatan ini adalah Mengoptimalkan proses belajar mengajar, Memberikan informasi pada mahasiswa tentang dunia kerja atau informasi lainnya yang dibutuhkan, dan Meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang mata kuliah.

Baca Juga :  Alsa Local Chapter FH Unud Melakukan Kunjungan ke TNI AL Denpasar

“Kami juga berharap semoga melalui kegiatan ini mahasiswa mendapatkan informasi mengenai dunia kerja dan lebih siap untuk bersaing pada dunia kerja nantinya setelah menyelesaikan Pendidikan pada Prodi TIP FTP Unud,”ucap Aditya Arimbawa. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini