Babi Ternak
Bentuk Ketahanan Pangan, Desa Sidakarya Panen 18 Ekor Babi Ternak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya Desa Sidakarya untuk berswadaya dalam ketahanan pangan diwujudkan beternak babi melalui program padat karya tunai desa (PKTDes) hewani. Melalui Kelompok Ternak Hewan Babi Sidhi Walung, Sidakarya sebanyak 18 ekor babi dipanen pada Sabtu (26/11/2022) sore.

Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madryasa ketika dihubungi, mengatakan panen babi ternak ini tentu menggembirakan. Karena sebagai bentuk ketahanan pangan, warganya yang tergabung dalam Kelompok Ternak Babi Sidhi Walung telah berhasil mengembangbiakan babi ini.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena warga telah berhasil mewujudkan bentuk ketahanan pangan, terutama dalam hal hewan ternak,” ungkapnya.

Saat panen babi ternak ini sendiri, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi turut pula hadir Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana.

Baca Juga :  Berjaya di BUM Desa Award Nasional 2022, Desa Tegal Harum Disambangi Tim Riset UNPAD Bandung

“Kegiatan panen babi ternak ini kami lakukan di lokasi kandang Sidhi Walung, Sidakarya dan dihadiri langsung oleh Pak Camat Denpasar Selatan. Ini juga sekaligus memberikan apresiasi serta motivasi agar para peternak dapat terus bersemangat dalam beternak sebagai upaya ketahanan pangan ini,” lanjut Wayan Madrayasa.

Dalam kegiatan itu, turut hadir pula jajaran perangkat desa, perwakilan BPD Desa Sidakarya serta perangkat BUMDes Sari Amreta Sudha.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini