Bazzar Pangan
Bazzar Pangan Pemkot Denpasar, Libatkan Produsen dan Distributor Promosikan Produknya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, kembali menyelenggarakan Bazzar Pangan, Rabu (9/11/2022). Sejumlah produsen dan distributor pangan dilibatkan untuk menjajakan dan mempromosikan produknya dalam Bazzar Pangan, yang bertempat di Banjar Tunjung Sari, Kelurahan Peguyangan yang ditujukan untuk mengendalikan laju inflasi di Kota Denpasar tersebut.

Hadir dalam Bazzar Pangan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Salah satu penjaja stand, berasal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Karang Abian Penatih Dangin Puri yang merupakan kumpulan para wanita yang mengalami pemutusan hubungan kerja dari tempatnya bekerja akibat dampak pandemi Covid-19. Ketua KWT Karang Abian, Anak Agung Anom Sawitri mengungkapkan, pihaknya menjual hasil aneka panen dan olahan anggotanya.

“Anggota kami yang tergabung di KWT mengolah hasil tani menjadi beberapa produk turunan. Seperti, minyak kelapa asli, aneka pepesan, rempeyek, dan lainnya. Bazzar Pangan ini memberikan ruang bagi kami untuk dapat mempromosikan produk.  Terima kasih Pemkot Denpasar telah memberi kesempatan pada kami,” jelas Anom Sawitri.

Baca Juga :  Jumat Peduli, Bupati Artha Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, Bazzar Pangan ini diupayakan sebagai kegiatan dalam pengendalian laju inflasi dengan metode jemput bola ke masyarakat.

“Jadi dengan metode jemput bola, tentu kita harapkan Bazzar Pangan ini bisa merangsang daya beli masyarakat di tengah laju inflasi seperti sekarang ini. Bazzar Pangan ini menghadirkan produsen dan distributor, jadi masyarakat bisa berbelanja langsung dengan harga yang lebih murah di pasaran,” tutur Ny. Antari Jaya Negara di sela peninjauan Bazzar Pangan ini.

Baca Juga :  UGM Kenalkan Filsafat Indonesia Pada Mahasiswa Amerika

Dimulai sejak pagi, Bazzar Pangan ini ramai dikunjungi warga yang ingin berbelanja aneka kebutuhan pangan. Stand penjualan beras dan minyak goreng kemasan dijubeli pembeli.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa memaparkan, dalam pelaksanaannya, pihaknya rutin mengevaluasi Bazzar Pangan ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan para pihak dalam penyelenggaraannya. Karena Pemkot Denpasar menginginkan, penyelenggaraan Bazzar Pangan ini menjadi tepat sasaran, sehingga dapat meringankan warga di tengah laju inflasi seperti saat ini,” pungkas I.B Mayun Suryawangsa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini