bagi bibit tanaman
Antisipasi Laju Inflasi, Kelurahan Peguyangan Bagikan Bibit Aneka Tanaman Kepada Warga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di tengah laju inflasi, Kelurahan Peguyangan terus berupaya untuk mengambil langkah antisipatif. Salah satunya, adalah dengan melakukan penyerahan bibit aneka tanaman kepada warga pada Minggu (13/11/2022) di tiga lokasi berbeda, yakni Munduk Uma Puan, Subak Sembung, dan Kantor Lurah Peguyangan.

“Ada beberapa bibit yang kami bagikan. Yakni, bibit bunga mitir sebanyak 10.000 pohon, cabe 3000, bawang 300, serta biji bijian lainnya 250 bungkus. Sasaran kami ini adalah para warga dan petani di wilayah Peguyangan,” kata Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana ketika dihubungi di Kantornya.

Baca Juga :  Dua Sosok Mayat Gegerkan Warga Banjar Bujak Buleleng

Gede Arcana menyebut, penyerahan bibit tanaman ini dilakukan dengan tujuan agar para petani dapat memanfaatkan lahan selama menunggu musim padi.

“Kami berharap, para warga dan petani dapat memanfaatkan lahan selama menunggu musim padi. Selain itu, kami juga mengarahkan penanaman dapat dilakukan di pekarangan kosong dan pot-pot,” ujar Gede Arcana.

Dirinya juga menekankan, penyerahan bibit tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai upaya ketahanan pangan para warga dalam penanganan inflasi di tiga lokasi berbeda, yakni Munduk Uma Puan, Subak Sembung, dan Kantor Lurah Peguyangan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini