jumat bersih
Antisipasi Banjir, Desa/Kelurahan di Kota Denpasar Serentak Gelar Jumat Bersih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Aksi Jumat Bersih serentak dilakukan seluruh jajaran Desa/Kelurahan di Kota Denpasar pada Jumat (25/11/2022) pagi. Kegiatan ini difokuskan pada kebersihan lingkungan terutama antisipasi banjir, di musim penghujan seperti saat ini.

Seperti yang dilakukan jajaran Desa Dangin Puri Kangin, yang juga menggelar Jumat Bersih di seputaran Jalan Trijata, Banjar Merta Rauh yang dihadiri langsung oleh Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra serta perangkat desa lainnya.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra menjelaskan kegiatan Jumat Bersih menyasar beberapa titik fokus. Seperti pembersihan saluran air dan juga pembersihan sampah dan tumbuhan liar di sepanjang jalan itu.

“Di musim penghujan seperti sekarang ini sumbatan sampah rawan menyebabkan genangan bahkan banjir. Melalui aksi Jumat Bersih ini, kami ingin bersama bergerak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelas Sulatra.

Baca Juga :  Sapa Bali, All New Honda BeAT Series Hadir dengan Berlimpah Teknologi Baru

Sulatra berharap, kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab jajaran pemerintah saja, namun harus juga dikerjakan semua kalangan,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini