Mario Blanco
Wakil Ketua II Perhimpunan Fotograper Bali, I Made Mario Blanco. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra mengadakan Lomba Foto Astra 2022 dengan mengangkat tema ‘Bangkit Bersama untuk Indonesia’ yang dapat diikuti oleh kalangan jurnalis maupun masyarakat umum. Pendaftaran lomba dibuka mulai 5 September hingga 31 Desember 2022.

Terkait hal itu, Wakil Ketua II Perhimpunan Fotograper Bali, I Made Mario Blanco mengajak fotografer-fotografer Bali untuk mengikuti Lomba Foto Astra 2022 tersebut guna mengasah ‘skill’ dan menambah wawasan. Hal tersebut diungkapkan Mario Blanco saat ditemui dalam acara Roadshow Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 di Denpasar, Sabtu (19/11/2022).

“Ini sangat positif. Selaku penghobi foto, lomba seperti ini sangat kami harapkan. Melalui lomba foto kami bisa meng-explore hasil-hasil karya yang kami punya dan memperkenalkan ke banyak orang,” ucap Mario Blanco.

Untuk ‘skill’ fotografer-fotografer Bali saat ini, Mario Blanco mengatakan sangat-sangat luar biasa perkembanganya dan membanggakan.

Baca Juga :  Pembinaan PKS di SMPN 4 Kediri

“Perhimpunan Fotografer Bali (PFB) sendiri sudah tiga kali berturut-turut memenangkan ‘best club’ secara internasional,” ujar Mario Blanco.

Disinggung terkait hasil karya fotografer Bali, Mari Blanco menuturkan, saat ini hasil karya budaya masih menjadi primadona karena di sini budayanya melimpah sedangkan di luar negeri budayanya kurang.

“Ini tantangan untuk fotografer Bali, untuk meng-explore budaya di Bali maupun Nusantara,” ujar ucap Mario Blanco.

Mario Blanco berharap, makin banyak peserta dari Bali yang berpartisipasi di Lomba Foto Astra 2022 kali ini, apalagi lomba ini bertaraf nasional dan berakhir pada 31 Desember 2022.

Baca Juga :  Dibiayai Pemerintah, Sekolah Dilarang Pungut Biaya Ujian Nasional
Mario Blanco
Materi yang dibawakan I Made Mario Blanco. Sumber Foto : tis/bpn

“Semoga Lomba Foto Astra 2022 kali ini, juaranya juga ada dari Bali,” pungkas Mario Blanco.

Melalui Lomba Foto Astra 2022, para pehobi foto dapat ikut bergabung untuk mengabadikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif dan memunculkan semangat serta menggambarkan perjuangan untuk kebangkitan Indonesia.

Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

Terdapat berbagai hadiah menarik yang bisa diraih oleh para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum sebagai berikut:

  • Juara 1: 4 Honda PCX e:HEV
  • Juara 2: 4 Honda ADV 160
  • Juara 3: 4 Honda Vario 160
  • Juara Harapan: 12 DJI Mavic Mini 2
  • Juara Favorit: 60 Samsung Galaxy Tab A7
  • Hadiah Hiburan Bulanan: 24 Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds​
Baca Juga :  Komitmen Membangun Transportasi yang Berkeadilan

Adapun beberapa syarat dan ketentuan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 antara lain, peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri, dan hasil karya harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA.​(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini