ftp unud
Adakan Kunjungan Industri, Prodi TIP FTP Unud Berkunjung ke PT Urban Asia Industri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TIP FTP Unud) adakan kunjungan industry mata kuliah Rekayasa Proses dan Teknologi Bahan Alam Hayati pada Kamis (10/11/2022) yang diikuti oleh 31 Orang Mahasiswa Semester 5. Kegiatan ini diterima langsung oleh PJS of PT Urban Asia Industri Apt. I Gede Dhananjaya Putra, S.Farm beserta jajaran.

Pada kegiatan kunjungan industri ini, mahasiswa mendapatkan penjelasan mengenai profil company, sumber bahan baku, proses produksi, jenis produk, pengemasan dan pemasaran yang dikerjakan oleh PT. Urban Asia Industri.

Baca Juga :  GoBali Gelar Welcome Ceremony Summer Semester 2022

Selain itu mahasiswa juga mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan mengenai mesin-mesin modern yang digunakan untuk produksi dan packaging kosmetika. Setelah melakukan tanya jawab dengan pihak manajemen, mahasiswa melakukan factory tour dipandu oleh manajer produksi PT Urban Asia Industri.

Kegiatan kunjungan ini didampingi oleh Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. selaku pengampu Mata Kulliah Rekayasa Proses dan Teknologi Bahan Alam Hayati beserta Koordinator Upiks FTP Unud yaitu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb dan tim UPIKS FTP Unud Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP.

Baca Juga :  Anak Agung Bawa Putra Raih Doktor Ilmu Kedokteran Setelah Buktikan Potensi Ekstrak Kulit Batang Kayu Manis Dalam Pengendalian Kadar Gula Darah

PT. Urban Asia Industri merupakan industri manufaktur yang bergerak di bidang maklon kosmetik. Merupakan industri terbesar di Indonesia Timur yang terletak di Br. Pekilen, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan – Bali.

Proses produksi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan aman dengan prosedur yang aman serta berstandar internasional sehingga produk yang dihasilkan dapat memberi dampak yang baik kepada bisnis dan masyarakat Indonesia. Beberapa produk yang dihasilkan adalah MS Glow, mskids Kids Protection, dan MS Cosmetic by MS Glow Beauty.

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. mengatakan terimakasih kepada PT. Urban Asia Industri karena telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkunjung dan menambah wawasan terkait proses produksi, jenis produk, pengemasan dan pemasaran serta mesin-mesin modern yang digunakan untuk produksi dan packaging kosmetika sehingga mahasiswa dapat berkegiatan dan menambah pengalaman di luar kampus.

“Selain itu kami juga berharap semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan kedepannya dapat diadakan kolaborasi antara PT. Urban Asia Industri dengan FTP Unud baik di bidang Pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” terangnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini