Yongmodo
7 Kabupaten Berlaga Cabor Yongmodo Porprov XV di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebanyak tujuh kabupaten akan berlaga dalam cabor Yongmodo   dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV 2022 di Jembrana.

Hari pertama penyelenggaran, dibuka langsung I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) sebagai Ketua KONI Jembrana bertempat di GOR Kresna Jvara Jembrana, Selasa (22/11/2022).

Selaku Technical Delegate, Gede Agra Kumara mengungkapkan bahwa cabang olahraga yongmoodo itu dilakukan di kabupaten Jembrana.  Adapun peserta yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV 2022 adalah 7 kabupaten/kota.

“Minus Kabupaten Tabanan dan Karangasem. Untuk jumlah atlet itu ada 62 atlet yang terdaftar awalnya namun ada pengundurkan diri 1 dari kabupaten badung karena hamil. Sehingga total yang bertanding adalah 61 atlet,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Artha Resmikan Bale Wantilan Pura Luhur Alas Purwo

Sementara dalam cabang olahraga Yongmoodo ini akan mempertandingkan 12 kelas yang terdiri dari 8 kelas putra dan 4 kelas putri.

“Ada 12 medali emas yang diperebutkan. Kemudian juga ada yang dapat kami laporkan kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 21 mulai dari pendaftaran ulang dan menimbang berat badan atlet,” tandasnya.

Sementara Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna optimis cabor Yongmodo dapat menyumbang medali bagi tuan rumah Jembrana.

” Teman teman sekalian dari kabupaten kota lain saya ucapkan selamat datang di Jembrana .

Baca Juga :  Penyaluran BLT Dana Desa di Jembrana, Berlangsung Aman dan Taat Prokes

Selamat bertanding dan selalu junjung tinggi sportivitas. Kalau ada yang menang pasti ada yang kalah, kita berharap menang dengan cara cara yang elegan,” ungkapnya.

Disisi lain, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang turut menyaksikan pertandingan cabor Yongmodo hari pertama, mengingatkan atlet dan penyelenggara pertandingan mengedepankan sportivitas.

“Sebagai tuan rumah tentu menginginkan pelaksanaan Cabor Yongmoodo ini berjalan dengan penuh sportivitas, apa yang dilaksanakan event hari ini merupakan semeton semua, menang kalah sudah biasa dalam pertandingan,” harap orang nomor satu di Jembrana itu.

Baca Juga :  Gubernur Wayan Koster Tinjau Lokasi Banjir dan Posko Warga di Bilukpoh, Desa Penyaringan Jembrana

Sebagai Kepala Daerah, pihaknya mengingatkan kepada para official dan wasit agar selalu menjunjung sportivitas.

“Semoga pertandingan cabor yongmoodo ini bisa berjalan dengan baik. Saya juga berterimakasih kepada KONI provinsi bali telah memilih Kabupaten Jembrana sebagai tuan rumah terlaksananya kegiatan yongmoodo,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini