Sembako
Wujud Perhatian, Rai Wahyuni Sanjaya Bagikan 560 Paket Sembako Kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Melaksanakan transpormasi pendidikan yang bertujuan untuk membangun manusia yang sehat, cerdas dan berguna buat masa depan, tumbuh kembang anak usia dini harus diprioritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya.

Hal itu ditegaskan secara langsung oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, selaku Bunda PAUD Kabupaten Tabanan dalam sambutannya pada agenda Pemberian Bantuan Paket Sembako Peduli Kasih Bunda Paud Kabupaten Tabanan Tahun 2022 sebagai bentuk perhatian kepada 560 para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (11/10/2022) pagi.

Nampak kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan perhatian dari Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., yang langsung hadir di lokasi. Dimana, kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria tersebut menggandeng 20 pelaku IKM/UMKM yang menjajakan produk kerajinan, kuliner, hasil pertanian dan perikanan. Turut hadir saat itu, Sekda, Para Asisten dan Kepala OPD, Kepala BUMD dan instansi Vertikal di Tabanan serta para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD di Tabanan.

Dalam rangka melaksanakan pendidikan anak usia dini maka peran dari para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD sangatlah strategis. Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, Bunda Rai menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD yang telah berupaya secara maksimal dan berdedikasi tinggi dalam memajukan pendidikan PAUD di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Harumkan Tabanan, Bupati Sanjaya Berikan Dukungan Atlet Vovinam

“Untuk mewujudkan perhatian atas pengabdian para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD, bersama Pemerintah Kabupaten Tabanan, pemberian bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan menjadi penyemangat para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD untuk terus berkarya dan berkreatifitas dalam mewujudkan dan meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tabanan,” ucap Bunda Rai.

“Selain Pemberian paket sembako ini, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Anak PAUD dan Balita Gizi Kurang, bersinergi dengan PKK di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tabanan secara roadshow, dengan tujuan turut serta mensosialisasikan program pemerintah dalam penurunan stunting di Kabupaten Tabanan,” sambung Bunda Rai dalam sambutannya.

Baca Juga :  Jelang World Water Forum 2024, Menparekraf Tinjau Desa Jatiluwih Tabanan Bali

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Sanjaya juga sangat meyakini, untuk mewujudkan peningkatan pendidikan bagi para generasi muda khususnya pada tingkat pendidikan anak usia dini, para Tenaga Pendidik dan Tenaga Pendidikan PAUD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dalam pendidikan anak usia dini.

“Dengan dedikasi yang tinggi peran para Pendidik PAUD sangat penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada untuk mengembangkan layanan PAUD yang berkualitas di masing-masing wilayahnya. Sesuai dengan visi Kabupaten Tabanan “Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” ujar Sanjaya.

Baca Juga :  UNESCO Resmikan Subak Desa Bengkel-Tabanan Sebagai Ecohydrology Demonstration Site Unesco 

Melalui kesempatan ini, Sanjaya berharap kedepannya agar Bunda PAUD terus mampu bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dan pemerintah untuk melakukan penguatan dan peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan anak usia dini maupun dalam meningkatkan layanan PAUD. Sehingga, tercipta pemahaman yang sama bahwa sesungguhnya pengembangan anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News