PAUD
Dukung Gagasan Bunda PAUD, Bupati Tabanan Fasilitasi Pemberian Bantuan Sembako Peduli Kasih Bagi Para Tenaga Pendidik PAUD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai salah satu peran Pemerintah dalam menyampaikan rasa peduli kasih, berupa pemberian bantuan sembako guna meringankan beban ekonomi yang dialami oleh para pendidik dan tenaga kependidikan Paud, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E, M.M., senantiasa mendukung dan memfasilitasi kegiatan bertemakan Pemberian Sembako Peduli Kasih Bunda Paud Kabupaten Tabanan tahun 2022, yang digagas oleh Bunda Paud Tabanan yang juga selaku Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M., Selasa (11/10/2022).

Kegiatan sosial yang berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan ini, juga Nampak dihadiri oleh beberapa Anggota DPRD Tabanan, Sekda Tabanan beserta para Asisten dan para OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, BUMD beserta instansi vertical di Tabanan dan diikuti juga oleh para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD di Kabupaten Tabanan.

Sebanyak 560 lebih paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, yang diberikan bagi beberapa sekolah yang tersebar di 10 Kecamatan di Tabanan. Gagasan pemberian bantuan ini, dilakukan dengan harapan dapat mendukung dan meningkatkan semangat para pendidik PAUD untuk terus berkarya dan berbuat dalam mewujudkan dan meningkatkan kapasitas dan kualitas Pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tabanan.

Bupati Tabanan, Sanjaya, tentunya memberikan apresiasi sangat baik dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bunda PAUD Kabupaten Tabanan atas gagasan dan kepeduliannya untuk menyampaikan rasa peduli kasih kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PAUD sebagai salah satu bentuk dukungan dan perhatian atas peran yang sangat tinggi dan maksimal, untuk mewujudkan peningkatan Pendidikan bagi para generasi muda khususnya pada tingkat Pendidikan anak usia dini.

Baca Juga :  Kapolres Bangli Berikan Bingkisan Kepada Anggota dan Keluarga yang Terkonfirmasi Positif

“Para tenaga pendidik dan tenaga Pendidikan PAUD memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam Pendidikan anak usia dini. Dengan dedikasi yang tinggi, peran para pendidik PAUD sangat penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada untuk mengembangkan layanan PAUD yang berkualitas di masing-masing wilayahnya,” jelas Sanjaya dalam sambutannya. Hal tersebut juga diyakininya, sangat sesuai dengan Visi, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Ungul dan Madani (AUM).

Di kesempatan itu, orang nomor satu di Tabanan tersebut juga menyampaikan harapan agar Bunda PAUD pada semua jenjang dapat selalu berperan dan memberikan perhatian yang maksimal bagi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PAUD melalui kerjasama dengan semua komponen masyarakat dan pemerintah untuk melakukan penguatan dan peningkatan kapasitas dan kualitas Pendidikan anak usia dini maupun dalam meningkatkan layanan PAUD.

Baca Juga :  Antisipasi Ketersediaan Sembako, Polres Gianyar Patroli ke Super Market

Hal tersebut agar tercipta pemahaman yang sama, bahwa sesungguhnya pengembangan anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama, dari satuan PAUD, orang tua, dinas Pendidikan serta lintas sektor dan lintas jenjang Pemerintahan, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa. Sekaligus pihaknya menyampaikan, perhatian Bunda PAUD dalam kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban para pendidik PAUD, yang telah mengabdi dan melaksanakan layanan PAUD yang berkualitas serta menciptakan Pendidikan yang semakin meningkat sebagai modal dasar terbentuknya SDM dan kader Tunas bangsa yang unggul untuk mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang adil dan makmur.

“Pemkab Tabanan juga telah berkomitmen untuk melaksanakan peningkatan dan pengembangan Pendidikan anak usia dini dengan melakukan berbagai upaya peningkatan kapasitas dan peran para pendidik, diantaranya melalui bimbingan tenis, pelatihan dan pemberian peduli kasih sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu dengan melibatkan Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan desa secara berkelanjutan,” imbuh Sanjaya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Tabanan dan Bunda PAUD Tabanan juga menggandeng 20 IKM dan UMKM yang menyajikan beragam kuliner dan hasil bumi Tabanan termasuk bahan mentah dan bahan jadi porang. Bupati Sanjaya sempatkan diskusi dengan para pelaku IKM dan UMKM, terkait proses pengolahan, pendistribusian dan pemasaran hingga ijin berusaha masing-masing IKM.

Baca Juga :  Putri Koster Minta Guru PAUD dan TK Mendidik Budi Pekerti Usia Dini

Paparan Bupati Sanjaya tersebut juga dipertegas oleh ungkapan Bunda PAUD Tabanan, “Saya selaku Bunda PAUD mengadakan acara yaitu Peduli Kasih Bunda PAUD, yaitu memberikan paket sembako kepada guru-guru PAUD dengan tujuan, kita memberikan mereka apresiasi atas perhatian mereka selama ini khususnya kita mengjak mereka untuk kembali bangkit pasca pandemi covid-19. Dengan memberikan bantuan, ini merupakan bentuk perhatian kita dan terima kasih kita kepada para guru yang sudah mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sehat, cerdas dan berguna buat masa depan”Ujar Ny. Rai Wahyuni dalam wawancara singkat siang itu.

Bantuan tersebut pun disambut baik oleh para Guru yang terdaftar saat itu. “Saya sebagai guru PAUD TK Widyakarya, mengucapkan terma kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Bupati dan Bunda PAUD yang telah memfasilitasi kegiatan ini, kami sebagai guru PAUD sangat diperhatikan dan untuk kedepannya kami berharap semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan,” kata Ni Wayan Leny Martini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini