Wabup Ketut Suiasa
Wabup Ketut Suiasa selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Badung membuka secara resmi acara Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Tahun 2022 di Gedung Pramuka Kwarcab Badung Kerobokan Kuta Utara, Selasa (25/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kuatir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Badung membuka secara resmi acara Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Tahun 2022 dengan tema ‘Melalui Musyawarah Cabang, Kita Mantapkan Bimbingan Keteladanan Bagi Pembentukan Karakter Kaum Muda’ bertempat di Gedung Pramuka Kwarcab Badung Kerobokan Kuta Utara, Selasa (25/10/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora), I Gusti Made Dwipayana, Wakil Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum di Kwarcab Badung, I Nyoman Punia, pimpinan Satuan Karya Pramuka di Kabupaten Badung, Ketua Kwartir Ranting se-Badung beserta para peserta Muscab.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung (Kwarcab), I Ketut Suiasa dalam arahanya mengatakan, pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) hari ini, dimana sudah menunjukan kebersamaan Muscab Kabupaten Badung, bersifat dinamis, dimana organisasi ini selalu melaksanakan tatanan dalam organisasi, sesuai dengan peraturan berlaku, tetap melaksanakan aturan yang berlaku, sesuai dengan kondisi perkembangan yang terjadi pada Muscab maupun negara-negara hukum yang ada saat ini. Organisasi Dinamis ini, taat asas, taat aturan, dalam rangka mengikuti aturan-aturan yang ada. Muscab ini sudah memasuki periode ke-5 (lima) yang akan berakhir di tahun ini.

”Atas nama Ketua Muscab Badung mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua pengurus Muscab di tingkat sekolah maupun ke tingkat desa, tentu atas kerja keras kita bersama, bahwa kehidupan pramuka di badung telah mewarnai didalam kehidupan bermasyarakat. Disatu sisi kita menjadi salah satu mitra dari pemerintah, bersinergi dengan pemerintah, mensukseskan agenda-agenda pemerintah, baik yang skala nasional maupun skala daerah. Dari hasil kerja keras kita bersama maupun kekompak, kebersamaan, selalu dijiwai oleh semangat maupun marwah kepramukaan. Kita selalu taat dalam beragama, maupun Dasa Darma Pramuka itu sendiri.

Baca Juga :  SMP PGRI 5 Denpasar Gelar Olimpiade Sains, Peraih Juara Dapat Kursi Gratis

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan Pramuka ini mengalahkan berbagai rintangan maupun tantangan, dengan semangat kita bersama di dalam kehidupan kita sehari-hari. Pihaknya juga mengatakan, atas kerja keras kita secara bersama-sama, saya selaku Muscab memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang diraih oleh adik-adik kita di tingkat nasional, sesuai dengan jiwa raga pramuka itu sendiri. Mari siapkan generasi yang mentalitas maupun akhlak yang baik secara bersama-sama dalam kekompakan, “ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Selaku Wakil Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum di Kwarcab Badung, I Nyoman Punia dalam laporanya mengatakan, tujuan pelaksanaan Muscab hari ini adalah untuk melaksanakan mekanisme organisasi gerakan pramuka di tingkat Kwartir cabang sesuai dengan AD dan ART gerakan pramuka. Menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2017-2022. Memilih dan menetapkan Ketua Kwartir Cabang Badung masa bakti 2022-2027.

Baca Juga :  Tanamkan Budaya Anti Korupsi Sejak Dini, Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Karya Tulis dan Yel-Yel Anti Korupsi

“Adapun peserta Muscab hari ini berasal dari utusan Kwartir Cabang sebanyak 7 orang. Utusan Kwartir Ranting masing-masing 5 orang. Peninjau dari pimpinan satuan karya di Kabupaten Badung dan Sako Nahdlatul Ulama di badung. Untuk jumlah peserta Muscab hari ini sebanyak 50 orang termasuk panitia dan Dewan kerja cabang Badung. Pelaksanaan Muscab Tahun 2022 ini didukung sepenuhnya melalui panitia yang bersungguh-sungguh, disertai bantuan dari andalan cabang, staf cabang badung baik ada di Kwarcab dan di Kwartir se-Badung,“ ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini