Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau proyek Pembangunan TPST Tahura Ngurah Rai dan TPST Kesiman Kertalangu, Selasa (25/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau dua proyek strategis di Kota Denpasar pada Selasa (25/10/2022). Keduanya yakni Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Tahura Ngurah Rai, Kecamatan Denpasar Selatan dan TPST Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur. Peninjauan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan guna memastikan pembangunan berjalan optimal. Yakni tepat waktu, tepat mutu dan tepat guna.

Tampak mendampingi Wawali Arya Wibawa, Kadis DLHK Kota Denpasar, I.B Putra Wirabawa, Kepala Bagian Adbang, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Kabag Prokopim, I Dewa Gede Rai serta OPD terkait lainya.

Baca Juga :  Gubernur Koster Luncurkan Pemberlakuan Kontribusi Wisman untuk Pelindungan Lingkungan Alam dan Budaya Bali

Disela peninjauan, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, non fisik serta keuangan yang tepat waktu,  mutu dan tepat guna. Sehingga, peninjauan kali ini dilakasanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik di Kota Denpasar.

“Peninjauan ini sebagai bagian dari evaluasi dan pengawasan proyek fisik, terlebih pembangunan yang sifatnya strategis, sehingga secara berkelanjutan dapat terwujud pembangunan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna,” jelasnya.

Baca Juga :  Talkshow HAI Bali Chapter Bersama Honda ADV160

Arya Wibawa berharap, peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Dimana, dari hasil peninjauan semua proyek  ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini mengingat situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu. Sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaan proyek fisik.

“Saya ingatkan kepada kontraktor baik pelaksana maupun pengawas agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin agar dapat selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya, terlebih proyek TPST yang diharapkan mampu mendukung optimalisasi penanganan persampahan di Kota Denpasar, termasuk juga dalam mensukseskan gelaran KTT G-20 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional SMP

Sementara itu, Kepala Bagian Adbang, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan, secara umum ke 3 Proyek TPST yakni TPST Kesiman Kertalangu, TPST Tahura Ngurah Rai dan TPST Padangsambian Kaja tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan, TPST Kesiman Kertalangu pada 27 Oktober 2022 akan dilakukan uji coba.

“Tentu harapan kami semua proyek pembangunan strategis di Kota Denpasar dapat selesai tepat waktu dan berkualitas,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini