fk unud
Visitasi Pembukaan Program Studi Spesialis Bedah Toraks. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk mengembangkan keilmuan di bidang kedokteran dan meningkatan sumber daya kesehatan, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menerima kunjungan Tim Evaluasi Lapangan dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek terkait usulan pembukaan Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler.

Kunjungan tim evaluasi akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 20 s/d 21 Oktober 2022 bertempat di Departemen Ilmu Bedah FK Unud, RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Jumat (21/10/2022).

Acara diawali dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. I Putu Adiatmika. M.Kes , dalam sambutannya menyampaikan Universitas Udayana sangat berkomitmen dan mendukung terkait dengan pendirian Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler karena merupakan mandatori yang didirikan di dua Universitas yaitu Universitas Udayana dan Universitas Sriwijaya.

“Harapan kami dengan kehadiran tim evaluasi semoga membawa angin baik kepada Universitas Udayana berdasarkan keinginan pemerintah untuk memiliki lebih banyak Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskuler di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Program Studi Sastra Bali Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Dawan

Visitasi ini turut di hadiri oleh Dirut RSUP Prof. Dr. I. G. N. G Ngoerah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes., Kepala LP3M Unud, Ir I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc., PhD., Kepala USDI Unud, Dr. Nyoman Putra Sastra, ST., MT., Direktur SDM dan Akademik RS UNUD, dr. Komang Ayu Witarini, Sp.A (K)., Dekan FK Unud, Dr. dr Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes.,

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh calon Koordinator Program Studi Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular FK Unud Dr. dr. Ketut Putu Yasa, Sp.B, Sp.BTKV (K), pemeriksaan berkas, wawancara dengan calon dosen, pemeriksaan dokumen kurikulum, dan pemeriksaan fisik sarana serta prasarana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini