fkh unud
Veterinary Holic FKH Unud Berikan Pembekalan Materi Mengenai Penyakit Mulut dan Kuku. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2022 yang bergabung dalam Minat Profesi (Minpro) Veterinary Holic (Vetholic) Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Vetholic mengadakan gathering pada Minggu (2/10/2022) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 42 orang mahasiswa baru, mahasiswa lama, dan pengurus, serta pembina Minpro Vetholic.

“Selamat datang di keluarga besar minpro vetholic, semoga dengan bergabungnya adik-adik dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan melatih soft skill dari adik-adik semua,” sambut drh. I Made Merdana, MP., selaku Pembina Minat Profesi Vetholic dalam membuka kegiatan gathering vetholic.

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai penyakit yang sedang viral di masyarakat, yaitu Penyakit Mulut dan Kuku. Pemberian materi yang langsung disampaikan oleh pembina minat profesi vetholic ini bertujuan agar para mahasiswa baru yang telah bergabung dapat mengetahui kasus-kasus veteriner dalam dunia ternak karena setahun kedepan akan bergelut dalam dunia ternak.

Baca Juga :  PKS FMIPA Unud dengan PT Nicslab Global Industri dan Pemerintah Provinsi Bali  tentang Pelaksanaan Produksi Papan Tombol Aksara Bali

“Kegiatannya Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan semoga kedepannya rangkaian kegiatan vetholic selalu bermanfaat dan membuat kami anggota baru terus tersenyum,” ujar Ulya Auwabi salah satu peserta gathering dari angkatan 2022.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Diskusi berjalan dengan menyenangkan karena terdapat feedback dari peserta, sehingga terjalin komunikasi dua arah.

Usai mendengarkan pemaparan materi, peserta gathering pun diajak untuk berkenalan dengan bidang-bidang yang ada pada minpro vetholic, seperti Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Informasi dan Komunikasi (INFOKOM), Ternak Besar, dan Ternak Unggas.

Selain berkenalan dengan bidang-bidang yang ada, peserta juga diajak berkenalan langsung dengan para pengurus vetholic 2022.

Kemudian juga terdapat sesi dimana anggota lama dan anggota baru vetholic 2022 saling bertukar sapa dan tanya jawab. Sesi ini diadakan dengan tujuan untuk merangkul para mahasiswa yang baru bergabung agar memiliki rasa kepemilikan terhadap minat profesi vetholic.

“Harapannya dengan diadakan kegiatan ini, nantinya para anggota dapat lebih mengenal satu sama lain dan lebih peduli terhadap kasus-kasus veteriner, salah satunya PMK. Hingga akhirnya, nanti seluruh anggota minpro dapat bahu membahu menyukseskan setiap program minpro vetholic,” ungkap Dedek Kardikayasa selaku Ketua Minat Profesi Veterinary Holic 2022 ketika ditanyakan harapan ataupun luaran yang ingin dicapai dari kegiatan gathering yang telah berjalan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini