TP PKK Denpasar
Upaya Turunkan Stunting, TP PKK Kota Denpasar Studi Tiru Ke Kota Semarang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SEMARANG – Keberhasilan Kota Semarang dalam melaksanakan program penurunan angka stunting, menginspirasi rombongan TP PKK Kota Denpasar yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara melakukan kunjungan kerja Studi Tiru Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting ke Kota Lumpia itu. Hadir langsung dalam kunjungan tersebut, Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. Bertempat di Balai Kota Semarang, rombongan secara resmi diterima Sekda Kota Semarang, Ir. Iswar Aminuddin pada Jumat (28/10/2022).

Dalam kunjungan kerja itu, turut serta Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, serta Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Badung Terima Penghargaan Dana RakÇa dari Presiden RI

“Hari ini, saya ‘mengawal’ rombongan TP PKK Kota Denpasar yang juga turut serta membawa para Ketua TP PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan se Kota Denpasar. Seperti kita ketahui, para ibu-ibu ini merupakan ujung tombak kita di Denpasar untuk menggerakan program pemberdayaan masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Dia melanjutkan, program invovasi yang dilakukan Kota Semarang tentu merupakan sebuah keberhasilan dan prestasi tersendiri. Untuk itu, Arya Wibawa menekankan pada kunjungan kerja itu, program unggulan yang telah dilakukan, agar bisa dipelajari dan diadopsi di Kota Denpasar.

“Khususnya terkait penanganan angka stunting, saya minta agar dipelajari sebaik baiknya. Mari gali sedalam dalamnya ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh Kota Semarang. Saya juga berpesan pada tim yang akan melakukan observasi lapangan agar bisa saling sharing terkait dengan program Bapak Presiden Joko Widodo dalam hal penanganan kemiskinan,” papar Arya Wibawa.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan, tujuan utama dari program kunjungan kerja Studi Tiru ini sendiri, adalah untuk mengetahui secara jelas dan gamblang bagaimana kiat dari Pemerintah Kota Semarang menangani kasus stunting.

Baca Juga :  Jelang Porprov Bali, Sekda Rai Iswara Motivasi Pelatih Kontingen Denpasar

“Sekalipun Kota Denpasar memiliki angka stunting di bawah angka stunting Pemprov Bali dan Pemerintah Pusat, namun kami dari TP PKK Kota Denpasar merasa perlu untuk mempelajari program inovasi yang telah dimiliki oleh Kota Semarang. Terutama, dalam konteks pencegahan stunting, peningkatan gizi dan juga terkait dengan upaya perlindungan anak dan perempuan,” ungkapnya.

Di lain sisi, Sekda Kota Semarang, Ir. Iswar Aminuddin selaku tuan rumah, menyambut baik kunjungan dari TP PKK Kota Denpasar kali ini.

“Saat ini, sinergitas antara kota dan daerah merupakan hal yang dapat menyatukan. Kedatangan rekan rekan dari Kota Denpasar, tentu hal baik bagi kami. Mari kita saling sharing, berbagi apa yang kita miliki. Prinsip gotong-royong kita perlu terapkan, terutama sama-sama dalam menangani problem stunting guna menyiapkan generasi emas di masa mendatang,” tutur Iswar Aminuddin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini