fakultas hukum
Universitas Udayana Selenggarakan Workshop Penyempurnaan Dokumen PTN BH. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana menyelenggarakan Workshop Penyempurnaan Dokumen PTN BH, 13-14 Oktober di Aston Kuta. Workshop ini diselenggarakan untuk menyempurnakan dokumen PTN BH yang telah disusun oleh Tim Persiapan PTN BH Universitas Udayana.

Rektor Universitas Udayana, Prof. I Nyoman Gde Antara menjelaskan, workshop ini penting dilaksanakan untuk memperoleh masukan dan reviu penyusunan dokumen PTN BH.

“Dengan berbagai masukan dan reviu ini, diharapkan dokumen PTN BH Universitas Udayana semakin sempurna sebagai salah satu proses transformasi Universitas Udayana menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH),” ucap Prof Antara.

Ketua Tim PTN BH Universitas Udayana, Prof. Ir. Nyoman Semadi Antara, M.P., Ph.D mengatakan, workshop ini menghadirkan narasumber dari kementerian yang berpengalaman untuk memberikan masukan.

Baca Juga :  FEB Unud Terima Kunjungan dan Monev Universitas Musamus yang Mengikuti Pertukaran Merdeka Belajar-Kampus Merdeka  

“Terdapat 4 dokumen yang direviu, antara lain dokumen evaluasi diri PTN BH, dokumen rencana pengembangan jangka panjang PTN BH, dokumen rancangan peraturan pemerintah tentang Statuta PTN BH, dan dokumen rencana peralihan PTN BH,” papar Prof Semadi.

Keempat dokumen tersebut dibahas bersama tim persiapan PTN BH Universitas Udayana dengan pembahas dari kementerian, antara lain Salhefni Saleh, Sudrajat, Syamsul Hadi, dan Putut Pujogiri.

Workshop ini turut mengundang Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie sebagai pembicara. Menurut Prof. Tjitjik, Universitas Udayana telah cukup siap bertransformasi menjadi PTN BH.

Hal ini terlihat dari komitmen pimpinan yang tinggi dan didukung oleh tim yang kuat. Prof. Tjitjik menambahkan, kesiapan dokumen perlu disiapkan dengan sebaik-baiknya sesuai kisi-kisi dan reviu yang diberikan.

Dengan kesiapan dokumen yang baik, pihaknya yakin persyaratan pengusulan Universitas Udayana sebagai PTN BH dapat terpenuhi. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini